Fans Marc Marquez di Italia Pilih Absen di MotoGP Mugello 2016

1
Fans-Marquez-Absen-di-Mugello-2016
Para penggemar Marc Marquez di Italia memustuskan absen mendukung pembalap idolanya langsung di Sirkuit Mugello saat MotoGP 2016 mendatang dengan alasan keamanan. Foto: MM Official Club Malta

Jakarta (naikmotor) – Fans club Marc Marquez di Italia mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri Seri MotoGP Italia 2016 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Keputusan tersebut diambil demi keselamatan fans.

Perseteruan yang terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam kompetisi MotoGP 2015 menjalar sampai kepada fans dari dua pembalap tersebut. Akibatnya, fans Marc Marquez di Italia memutuskan untuk absen mendukung pembalap idola mereka dalam balapan di seri Italia MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

Setelah insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia yang mengakibatkan jatuhnya Marc Marquez di lintasan dan hukuman poin penalti untuk Rossi, fans dari kedua pebalap tersebut saling beradu argumen tersebut. Panasnya tensi yang terjadi dikhawatirkan dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan ketika fans dari kedua pebalap tersebut saling berpapasan.

Banyaknya fans yang tidak dapat mengendalikan diri dan terpengaruh oleh emosi dapat memicu terjadinya kerusuhan yang tidak seharusnya terjadi hanya karena perseteruan pembalap di lintasan.

“Dengan sangat menyesal, kami harus memberitahukan anda bahwa fan club tidak akan pergi ke Mugello karena masalah keamanan dan keselamatan anggota seperti yang diharapkan. Kami mohon maaf dengan keputusan yang sangat drastis ini, tetapi situasi saat ini kurang baik dan risiko akan sangat besar,” dikutip dari laman facebook fan club Marc Marquez. (Yudistira/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*