Tunda Perpanjangan Kontrak, Sirkuit Thailand Absen di Musim MotoGP 2021?

0
Sirkuit Buriram Thailand
Chang International Circuit, Sirkuit MotoGP Buriram, Thailand. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Sirkuit MotoGP Buriram, Thailand, menunda perpanjangan kontrak dengan Dorna Sport. Kehadiran venue ini di musim MotoGP 2021 pun masih abu-abu.

Berdasarkan kalender MotoGP 2021, Grand Prix Thailand akan digelar pada 10 Oktober mendatang. Penundaan perpanjangan kontrak ini membuat GP Thailand terancam dibatalkan dan jika memang sudah siap, kemungkinan digantikan dengan Sirkuit Mandalika.

Adapun penundaan perpanjangan kontrak ini disebabkan pandemi Covid-19. Sebenarnya Buriram akan menggelar acara mulai dar 2021 hingga 2025. Namun dengan berbagai pertimbangan, kontrak baru Sirkuit MotoGP Buriram, Thailand ini dimulai dari periode 2022-2026.

Secara garis besar, Thailand kemungkinan akan absen untuk perhelatan MotoGP 2021. Kendati demikian, wakil juru bicara pemerintah Thailand, Traisuree Taisaranakul, mengatakan lisensi untuk menjadi tuan rumah MotoGP selama lima tahun masih harus memakan biaya sebesar 900 juta Baht atau sekitar Rp 420 miliar.

“Anggaran tersebut sudah disetujui kabinet. Dorna Sport juga menegaskan kembali komitmen Thailand terhadap gelaran MotoGP Buriram, yang bisa meningkatkan citra Thailand di luar negeri dan bisa mendatangkan pendapatan yang besar,” ucap Traisure kepada Bangkok Post. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*