Kemenparekraf Nyatakan Dukungannya Terhadap Motor Listrik Karya Anak Bangsa

0
Sandiaga Uno Motor Listrik
Sandiaga Uno dalam audiensi Katalis X Kemenparekraf. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dalam audiensi daring bersama Katalis Company pada Sabtu (13/02/2021) lalu, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh pengembangan kendaraan motor listrik dalam negeri. 

Pada hari Sabtu, 13 Februari 2021, acara audiensi virtual bersama Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Katalis Company, dan Josua Simanjuntak (Staf Ahli Menteri bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf) digelar.

Menurut Sandiaga Uno, Katalis Company adalah salah satu produsen motor lokal yang tingkatan desainnya sudah kelas dunia. Katalis juga diketahui telah menggelontorkan berbagai karya sebagai bentuk kontribusi kongkrit dalam industri kreatif Tanah Air. Salah satu karya terbarunya adalah Spacebar yang berkolaborasi bersama Kamengski, produsen apparel anak muda.

Katalis Spacebar

Dalam kesempatan bersama Sandiaga Uno ini, Katalis Company yang diwakili oleh Gunanjar Barokah (CEO), Bimo Pariwondo (Finance & Legal), Julian Palapa (Design & Productions), Imam Santoso (Communications & Creative) menyampaikan harapannya untuk dapat mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat motor listrik produksi Katalis.

Motor listrik ini diharapkan bisa digunakan sebagai alat transportasi di area pariwisata, seperti Danau Toba, Labuan Bajo, atau Borobudur, sebagai alat transportasi alternatif yang praktis dan raman lingkungan.

Menghadapi era kendaraan listrik yang sudah di depan mata, Pemerintah dan instansi terkait rupanya telah melakukan berbagai persiapan yang sudah terlihat jelas, baik secara regulasi hingga persiapan infrastrukturnya.

Sandiaga Uno Motor Listrik

“Pemerintah sudah sangat serius melihat potensi kendaraan listrik berbasis baterai dengan mengeluarkan Perpres no. 55 tahun 2019 yang semoga bisa mendorong bertumbuhnya kendaraan listrik milik Indonesia,” ujar Josua.

“Ini merupakan karya anak bangsa yang saya harapkan bisa bukan hanya bersaing di pasar nasional, tapi juga sukses di tingkat internasional. Memperkuat ekonomi kita dan membuka lapangan kerja seluas luasnya,” ungkap Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here