Katalis Borong 2 Juara Kategori ICEC pada IIMS Hybrid 2022

0
Katalis EV 500
Katalis EV 500 meraih juara 1 di kategori Freestyle Class ICEC. Foto: Galih

NaikMotor – Katalis sukses memborong 2 juara di Indonesia Custom E-Moto Championship (ICEC) IIMS Hybrid 2022 pada Minggu (11/4/2022). Mereka meraih gelar ini di 2 kategori sekaligus, yakni Enthusiast Class dan Freestyle Class.

Katalis membawa hasil karya terbaiknya, yaitu Spacebar EVO dan EV 500. Spacebar EVO sukses menyabet juara 1 di kategori Enthusiast Class dan EV 500 meraih juara 2 di kategori Freestyle Class.

Pemenang juara Freestyle Class ICEC
Pemenang juara Freestyle Class ICEC. Foto: Instagram/@icec_idn

Untuk kelas enthusiast, kategori ini banyak diikuti oleh kendaraan berbasis produk konversi dari sepeda motor bermesin BBM menjadi kendaraan listrik berbasis baterai. Sedangkan, kebanyakan peserta di kelas freestyle diikuti oleh sepeda motor yang berbasis motor listrik pabrikan, seperti Zero, Selis, Gesists, dan Paladin.

Untuk bisa mengikuti ICEC, peserta akan melalui tahap scrutineering terlebih dahulu. Unit yang diikutsertakan harus bisa dijalankan dengan normal, jika tidak lolos berarti hanya memiliki status display only.

Katalis Spacebar EVO
Katalis Spacebar EVO raih juara 2 di kategori Enthusiast Class ICEC. Foto: Instagram/@icec_idn

Uniknya, penilaian kontes modifikasi ini tidak hanya berasal dari juri internal saja. Melainkan juga dari sang peserta itu sendiri.

Nantinya, peserta diberi form untuk memilih 3 motor terbaik selain motor mereka sendiri. Jadi, penilaiannya berdasarkan 40 persen dari peserta, dan 60 persen dari juri internal.

Pengumuman pemenang pun akhirnya telah diputuskan di hari terakhir IIMS Hybrid 2022, Minggu (10/4/2022). Sang pemenang mendapat hadiah menarik berupa uang pembinaan dan trofi juara. (Galih/Prob/NM)

Berikut hasil pengumuman pemenang 2 kategori

Kategori Enthusiast Class:
1. Hands Craft
2. Katalis
3. Elders Garage

Kategori Freestyle Class:
1. Katalis
2. GTX Motorcustom
3. Universitas Budi Luhur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here