Volta 401 Digunakan SiCepat untuk Operasional Kurir Demi Logistik Ramah Lingkungan

0
Volta 401 Digunakan SiCepat
Club Pengguna Volta 401 yang juga karyawan SiCepat. Foto: sahabat sicepat

NaikMotor – Saat ini sudah banya kendaraan listrik untuk operasional perusahaan logistik. Termasuk skuter listrik Volta 401 yang tampak digunakan kurir SICepat Ekspres untuk mengantarkan paket kepada konsumen.

Volta 401 digunakan SiCepat sebagai skuter listrik operasional kurir dibenarkan oleh CEO PT Volta Indonesia Semesta, Iwan Suryaputra, “Kami memang satu grup dengan SiCepat, sejak Desember 2021 telah ada MoU untuk pengadaan 10ribu unit Volta 401 bagi kurir SiCepat.” Iwan mengatakan hal itu saat ditemui pada gelaran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, (31/3/2022) lalu.

Sistem Ganti Baterai Volta
Iwan Suryaputra menunjukkan SGB

Iwan lebih lanjut menjelaskan, “Nanti unit Volta 401 itu akan menjadi milik si kurir, karena kita memberikannya secara leasing. Untuk kemudahan operasional, di beberapa titik agen SiCepat kita tempatkan SGB (Sistem Ganti Baterai), atau stasiun baterai swapable.”

Dari beberapa media ekonomi diinformasikan kalau Volta merupakan anak perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX) – MCAS Group dan SiCepat sebagai salah satu pemain baru di industri kendaraan listrik Indonesia. Pada Desember 2021 telah ditandatangani MoU antara SiCepat Ekspres dan Volta untuk pengadaan 10 Ribu unit skuter listrik Volta 401. Unit skuter listrik Volta 401 itu untuk mendukung kerja kurir SiCepat saat delivery paket. Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Murwanto, selaku Chief Operating Officer SiCepat Ekspres menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

“SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan. Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kesehatan lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini,” ungkap Murwanto seperti dikutip dari situs SiCepat Ekspres. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY