Siap-siap, Honda New Zoomer-X Siap Masuk Terbatas, Harga Rp 85 Juta

0
Honda New Zoomer-X
Honda New Zoomer-X siap masuk Indonesia oleh Safari Motor dalam jumlah terbatas. Foto: Arif

NaikMotor –  Sukses memasarkan Honda Grom 125 yang ludes dalam waktu empat hari, Safari Motor bersiap membawa masuk Honda New Zoomer-X. Skutik eksentrik  generasi kedua yang diluncurkan pada 2019 lalu akan hadir di Tanah Air dalam jumlah terbatas.

Menurut Kamal Firhad dari Safari Motor, spesialis importer motor-motor CBU, rencana membawa masuk Honda New Zoomer-X tidak terlepas dari antusias para penggemar di Indonesia merespons Honda Grom 125 sebelumnya. “Sebenarnya kami juga saat mendatangkan Grom 125 ada tiga unit Zoomer-X juga, cuma sekadar buat mengetes pasar. Ternyata, Zoomer juga diminati, makanya Maret depan kita akan mulai mendatangkannya tapi jumlahnya terbatas,” sebut Kamal.

Soal harga, Kamal sudah mematok di angka Rp 85 juta untuk skuter yang punya konsep Unblocker We Are.  Zoomer-X menyasar mereka yang ingin tampil beda namun fungsional. New Honda Zoomer-X meluapkan gaya unik pemiliknya yang ingin memperlihatkan kebebasan dan kegembiraaan pergi kemana saja didukung  dengan  ruang lega di bawah jok.

Menurut salah satu pejabat AP Honda, pasar sepeda motor AT (Automatic Transmission) sangat populer di Thailand dan menyumbang 37 persen dari total penjualan. “Salah satu model AT yang populer untuk pelanggan muda adalah Honda Zoomer-X, yang bisa mengekspresikan gaya anak muda yang tampil beda dan bisa bepergian kemana saja,” sebutnya.

New Honda Zoomer-X hadir dengan Honda Smart Technology baru bermesin eSP 110cc PGM-FI Idling Stop System untuk kekuatan dan ekonomis. Fork depan mengandalkan model upside down serta sistem distribusi rem depan dan belakang dengan Combi Brake System. Sementara panel instrumennya sudah digital x-meter.

New Honda Zoomer-X akan masuk Indonesia dalam 4 pilihan warna: merah-hitam, kuning-hitam, putih-hitam dan hitam. Perpaduan warna ini juga berpengaruh pada kelir pelek dimana untuk Zoomer-X merah/hitam dan hitam berlabur hitam, sementara untuk kuning/hitam dan putih/hitam pelek depannya putih sedangkan di belakang hitam.  (Arif/nm)

Engine eSP fuel injection system, PGM-FI, 4-stroke / single SOHC, overhead camshaft Air cooled
Cylinder volume (cc) 108.2
Cylinder width x Stroke range (mm) 50.0X55.1
Compression ratio 9.5: 1
Clutch system Centrifugal automatic dry clutch
Transmission system (transmission system) V-Matic Belt [V-Belt]
Ignition system Digital Transistorized
Engine mounting system Start the system Alternator / Starter And start the foot
Dimensions Width x Length x Height (mm) 759 x 1,840 x 1,065
Wheel spacing (mm) 1257
Ground clearance (mm) 135
Seat height (mm) 763.5
Castor angle / Trail distance (° ‘/) (mm) 26’36 / 86 mm
Fuel capacity (liters) 4.4
frame Underbones
Suspension system (front) Teleskop
Suspension system (rear) Swing unit
Net weight (kg) 107
Brake system (front) Disc brake (by brake)
Brake system (rear) Drum brake
wheel Alloy Wheels
Tire size (front) 100 / 90-12 M / C 59J kissless model
Tire size (back) 110 / 90-12 M / C 64J kissless model
Fuel Unleaded gasoline Or gasohol 95 octane or 91 octane with ethyl alcohol content not exceeding 20%

LEAVE A REPLY