Losail Diterpa Badai Pasir, Danilo Petrucci Nekat Tetap Ikut Tes

0
Tes MotoGP Qatar
Danilo Petrucci. Foto: MotoGP

NaikMotor – Di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2021 Qatar #2, bendera merah terpaksa dikibarkan akibat Sirkuit Losail diterpa badai pasir. Namun hal ini tidak mempengaruhi niat Danilo Petrucci untuk tetap menggelar tes.

Dalam tes hari ke-4 tersebut, tercatat hanya ada lima rider yang tetap menggelar tes pramusim ditengah kondisi trek yang dilapisi pasir. Salah satunya adalah pembalap Tim Tech3 KTM, Danilo Petrucci.

Petrux sukses menyelesaikan 7 lap dengan catatan waktu terbaik 1:58.157. Perolehan waktu ini juga membuat pembalap Italia ini menjadi yang tercepat dalam tes Qatar hari ke-4, mengalahkan Stefan Bradl, Takaaki Nakagami, Brad Binder, dan Pol espargaro.

Meskipun Petrux tidak mampu memberikan hasil yang maksimal selama 4 hari tes pramusim, namun dirinya mengaku cukup senang dengan peningkatan yang didapat selama gelaran tes MotoGP Qatar.

“Saya senang dengan kemajuan sepanjang empat hari kami di Sirkuit Internasional Losail. Sayangnya, kami tidak bisa menggunakan hari terakhir ini untuk meningkatkan performa lebih lanjut,” ujar Petrucci.

Kini Petrux tengah menaruh fokusnya untuk race pertama di awal musim MotoGP 2021. Hasil tes pramusim kemarin sudah bisa memberikan beberapa gambaran apa saja yang perlu dibenahi dari motor yang ditungganginya.

“Kita memiliki beberapa ide yang jelas tentang apa yang kita butuhkan. Saya benar-benar menantikan balapan pertama. Tentu saja, kami masih perlu meningkatkan diri, karena tujuan kami adalah bertarung di puncak,” pungkasnya. (Dicky/prob/NM)

LEAVE A REPLY

*