Ke-2 dari Bawah, Morbidelli: “Itu adalah Balapan yang Sulit…”

0
Morbidelli GP Qatar
Franco Morbidelli juga curhat di akun Instagram mengenai perasaannya di balapan malam tadi. Foto: IG @frankymorbido

NaikMotor – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendapat kesulitan berupa kendala teknis sehingga ia tidak bisa balapan dengan maksimal di MotoGP 2021 Qatar (28/03/2021). 

Valentino Rossi selaku rekan setim Morbidelli tadi malam mengakhiri balapan dengan menempati posisi ke-12. Sedangkan, Morbidelli sendiri mau tidak mau harus puas berada di posisi ke-18 atau urutan kedua dari bawah sebelum Lorenzo Savadori (P19) dari tim Aprilia pada gelaran GP Qatar pertama tadi malam.

Morbidelli mengungkapkan bahwa ada masalah yang akan diselidiki lebih lanjut. Meski kecewa, ia tetap optimis dan berharap yang terbaik untuk balapan minggu depan.

“Itu adalah balapan yang sulit bagi kami. Kami memiliki masalah di grid tetapi kami memutuskan untuk mencobanya. Karena menghormati tim saya dan pekerjaan yang mereka lakukan, saya ingin menyelesaikan balapan, juga agar kami dapat mengerti masalah ini lebih baik,” jelasnya.

“Ini adalah sesuatu yang perlu kita selidiki lebih lanjut, saya pikir kita mungkin melihatnya di lain waktu di akhir pekan, tetapi selama balapan sangat jelas ada sesuatu yang salah.”

“Sangat disayangkan kami harus mengalami balapan yang buruk, tetapi hal baiknya adalah kami memiliki data untuk memahami apa yang sedang terjadi. Saya harap kami dapat memperbaiki sesuatu untuk minggu depan,” pungkasnya.

Razlan Razali selaku Ketua Tim Petronas Yamaha SRT juga menyampaikan hal serupa. Ia berkata: “Hari ini tidak berjalan seperti yang kami harapkan, karena berbagai alasan. Kami tahu Valentino mengalami beberapa masalah di belakang, jadi sekarang kami akan mendengarkan umpan baliknya dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk GP berikutnya.'”

“Franco juga punya beberapa masalah mekanis, yang kami cari karena dia tidak seperti berada di posisi itu. Kami menganggap positif bahwa dia dapat mengumpulkan data untuk membantu kami memperbaiki masalah tersebut. Kami tahu bahwa Yamaha adalah motor yang hebat dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Maverick (Vinales) atas kemenangannya,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*