IIMS Hybrid 2021 jadi Historical Event dengan Berbagai Kajian

0
historical event
Suasana press conference jelang IIMS Hybrid 2021. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebuah  momentum yang mereka sebut historical event akan segera tayang pada besok 15 April sampai 25 April melalui Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021 di JI Expo Kemayoran.  

Tahun lalu dibatalkan karena mulai awal pandemic, tahun ini IIMS Hybrid 2021 diadakan dengan tatap muka alias offline serta disokong program online. Tanpa ada tagline yang diusung tahun ini, membuat  Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandara Promosindo, acara ini menjadi historical event. Ya, Dyandra Promosindo menjadi pihak pertama yang mengantongi izin event penyelenggaraan pameran dalam durasi lama.

”Sejarahnya karena ini event perdana dalam skala besar termasuk di industri otomotif tahun ini, kemudian banyak pembatasan regulasi mengacu pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia serta serta panduan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainibility (CHSE),” sebutnya. Semua yang terkait dengan pelaksanaan pameran ini terhubung dalam sebuah sistem yang intinya mengawasi kepatuhan jalannya event.

Kohen menambahkan, mungkin nuansa pameran otomotif seperti biasanya akan berkurang dengan adanya berbagai aturan di masa pandemi termasuk jumlah peserta.” Intinya kita jalan aja dulu karena sudah ada izin, kita tunjukan bahwa melalui event ini meski di era pandemi ekonomi bisa bangkit khususnya di industri otomotif sebagai acuan ke depan, ” katanya.

Soal pembatasan jumlah pengunjung ditetapkan 25 persen dari kapasitas normal dengan jarak antarpengunjung yang juga diatur seta harus satu arah tidak boleh berpapasan jalurnya. “Kita juga diharuskan mempunya hall tambahan untuk mengatur jumlah pengunjung yang bisa dideteksi dimana saja mereka adanya,”  tukas Kohen.  Pengunjung yang datang offline dibatasi hanya usia 13 tahun sampai dengan 59 tahun saja sementara sisanya bisa mengakses virtual beragam program digital IIMS 2021.

 “Kami berharap penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal,” lanjutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*