IIMS Sukses Jaga Kenyamanan Pengunjung, Diapresiasi oleh Menparekraf

0
Protokol Kesehatan IIMS Hybrid
Penerapan prokes IIMS Hybrid 2021 diapresiasi oleh banyak pihak. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sukses menerapkan protokol kesehatan berbasis pedoman CHSE dengan baik, Menparekraf Sandiaga Uno sebut IIMS Hybrid 2021 bisa dijadikan sebagai percontohan pelaksanaan event.

IIMS Hybrid 2021 terus menerapkan protokol kesehatan berbasis pedoman CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability) dengan baik. Di JIExpo Kemayoran, terlihat satgas Covid-19 tersebar merata di seluruh area. Pengaturan jarak aman setiap pengunjung juga diatur secara ketat oleh satgas Covid-10.

Setiap booth pun menyediakan hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh bagi pengunjung yang ingin masuk ke area booth masing-masing brand. Kemudian, pengunjung yang hendak melakukan Test Drive & Ride diharuskan mendaftar terlebih dulu ke brand yang diinginkan untuk mendapatkan antrian.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapersiasi pelaksanaan prokes CHSE yang dilaksanakan di IIMS  Hybrid 2021 untuk dijadikan contoh.

“Event ini bisa menjadi semangat untuk semua penyelenggara event dan industri otomotif, ini adalah bagian dari semangat kita bangkit dari masa pandemi serta menjadi langkah strategis. Harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga semua merasa aman dan nyaman untuk menekan serendah mungkin potensi Covid-19,” ujarnya.

Protokol Kesehatan IIMS Hybrid

Pengunjung yang diperbolehkan masuk ke area pameran pun dibatasi, yakni hanya yang berusia 13 – 59 tahun dengan kapasitas 25% pengunjung. Setiap pendatang akan mengikuti General Health Protocols dari pintu masuk hingga masuk ke area IIMS Hybrid 2021. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk aman dan mematuhi prokes.

Rumpoko Hadi selaku ketua tim Satgas Covid-19 gelaran IIMS Hybrid 2021 menjelaskan, semua elemen yang terlibat di acara ini sudah sepakat mengenai pentingnya implementasi proles sesuai pedoman CHSE di lapangan terlaksana.

“Tentu ini membutuhkan koordinasi, komitmen dan pengawasan ketat. Satgas akan terus memastikan penerapan prokes dan mengedukasi pengunjung dengan berbagai cara untuk mengingatkan mulai dari persuasif hingga tindakan lebih tegas apabila tidak menjalankan protokol kesehatan 3M. Satgas Covid-19 juga melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan untuk barang dan area yang ada di event ini,” jelasnya.

Berbagai fasilitas untuk mendukung penerapan prokes tersebar di beberapa area, seperti di area Hall C3 tersedia test Genose dan Swab oleh Sehat 365 di GPN, Hall C3, dan Drive Thru. Lalu ada juga Stellar di Hall C3 & D2, Bumame dan Medithru di D2. Lebih dari 50 personel Satgas Covid-19 dari berbagai unsur dibentuk oleh penyelenggara untuk selalu memastikan protokol kesehatan 3M.

Selain itu, ada juga puluhan tempat mencuci tangan di beberapa area pameran. Alur masuk dan keluar pengunjung pada setiap booth APM dan aftermarket juga diatur secara optimal guna menjadi salah satu langkah konkret penyelenggaraan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung.

Protokol Kesehatan IIMS Hybrid

“Kami penyelenggara mengupayakan yang terbaik selama perhelatan IIMS Hybrid 2021 khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan 3M berbasis pada standar CHSE. Puluhan manpower kami kerahkan yang berfokus pada pengaturan protokol kesehatan di lokasi acara. Dengan hal ini, pengunjung tidak perlu khawatir untuk berkunjung secara tatap muka dan melakukan transaksi di IIMS Hybrid 2021,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS Hybrid 2021.

Pameran besar ini juga dikunjungi oleh beberapa tokoh influencer seperti dr. Tirta pada Minggu lalu (18/04/2021) yang dibuat kagum dengan penerapan prokes di IIMS Hybrid 2021.

“Penerapan 3M sangat baik dari depan pintu masuk sampai masuk ke area pameran. Prokes ketat, terutama semua diler dan brand yang hadir tidak menggunakan brosur itu yang aku suka. Mereka fokus menggunakan QR Code. Saya juga lihat Satgas Covid-19 yang bertugas level 3 terdiri dari volounteer, security, dan BNPB. Ini bisa jadi contoh untuk banyak event yang kedepan akan diselenggarakan,” ujar dr. Tirta.

Dyandra Promosindo sebagai promotor IIMS menyampaikan harapannya agar standar protokol kesehatan yang diterapkan di IIMS dapat menjadi pioneer dalam perhelatan event hybrid di masa pandemi. Sehingga nantinya, peningkatan konsumsi masyarakat luas pada sektor otomotif bisa menjadi penanda adanya harapan baru di tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here