Resmi! Remy Gardner Naik Kelas ke MotoGP, Tetap Bareng KTM

0
Remy Gardner MotoGP
Remy Gardner diumumkan akan berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP mulai musim depan. (Dalam gambar: Mike Leitner, Herve Poncharal, Pit Beirer, Remy Gardner) Foto: KTM

NaikMotor – Pembalap Moto2 Remy Gardner dikonfirmasi akan pindah ke kelas utama MotoGP di musim depan dan bergabung dengan tim satelit Tech3 KTM Factory Racing. 

Remy Gardner yang saat ini bernaung di bawah tim Red Bull KTM Ajo mulai musim depan akan naik kelas ke MotoGP. Gardner yang saat ini memimpin di klasemen sementara dengan perolehan 114 poin sudah teken kontrak dengan Tech3 KTM Factory Racing dan dipastikan akan menunggangi KTM RC16.

KTM sendiri menyebutkan bahwa pria berusia 23 tahun tersebut memiliki potensi yang telah terbukti, di mana tercatat bahwa ia merupakan pemilik lima podium dari enam gelaran seri.

Remy Gardner MotoGP

“Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motornya,” ujar pembalap asal Australia ini.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih juga kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja mulai,” jelas Gardner.

Sementara Pit Beirer, Bos KTM Motosport menyatakan, “Merupakan kesenangan nyata bagi kami untuk membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya untuk Moto2 dan dia telah mengkonfirmasi potensi itu.”

“Kami percaya masih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting bagi dia untuk memiliki kesempatan ini untuk terus berkembang. Remy adalah tipikal pembalap. Dia sangat bertekad dan tidak pernah menyerah. Dia menarik untuk ditonton dan kami menantikan untuk bekerja dengannya di langkah selanjutnya ini.”

“Sekali lagi, kami juga menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat bagi para pembalap yang ingin melaju jauh,” imbuhnya.

Sementara itu, Herve Poncharal selaku Kepala Tim Tech3 KTM Factory Racing pun mengatakan, “Kami sangat bangga, senang dan percaya diri menyambut Remy. Kami percaya dia akan menjadi aset yang kuat bagi jajaran KTM MotoGP dan saya pikir setelah mengambil keputusan ini sekarang akan membantu Remy untuk fokus 100% pada Kejuaraan Dunia Moto2-nya dan juga akan membantu kami, tim Tech3 KTM Factory Racing untuk fokus di musim 2021 kami.”

“Jadi, selamat datang kembali, Remy, teruslah berusaha dan bergabunglah dengan kami untuk petualangan MotoGP Anda di tahun 2022!”, tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY