GP Katalunya Dihadiri Langsung oleh Fans, Para Pembalap Antusias!

0
GP Katalunya
Quartararo, Mir, dan Marquez ungkapkan rasa bahagia mereka karena MotoGP Katalunya bisa disaksikan langsung oleh penggemar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Penggemar dipastikan bisa menyaksikan GP Katalunya secara langsung di tribun Sirkuit Katalunya. Menyambut hal ini, para pembalap pun mengungkapkan rasa gembiranya pada saat konferensi pers pra-acara. 

Seperti biasa, sebelum dimulainya gelaran MotoGP pada Jumat – Minggu, konferensi pers akan diselenggarakan sehari sebelumnya. Pada momen kali ini (03/06/2021), pembalap yang hadir adalah Johann Zarco (Pramac Racing), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Jorge Martin (Pramac Racing) dan Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo).

Pada konferensi pers ini, beberapa pembalap mengungkapkan perasaan mereka mengetahui adanya penggemar yang akan menyaksikan balapan di Sirkuit Katalunya secara langsung setelah sekian lama balapan tanpa penonton.

Salah satu yang terlihat antusias adalah Quartararo. Ia menyatakan, “Sangat senang akan ada penggemar. Pendekatannya akan sama, satu-satunya hal yang akan berubah adalah akhirnya akan ada beberapa penggemar.”

“Sangat menyenangkan melihat mereka (penggemar) dan merasakan dukungan mereka dan jika kami memiliki sesuatu untuk dirayakan, selalu menyenangkan untuk bersama penggemar,” lanjutnya.

GP Katalunya

“Ya, saya sangat senang dengan penonton dan segalanya. Tetap saja tidak sama karena tidak semua publik yang kita inginkan dan kita butuhkan, tapi ini masih sangat bagus selangkah lebih dekat dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” tutur Mir.

“Kami hampir lupa bahwa biasanya di trek ada orang di tribun jadi itu akan menyenangkan juga. Juga, apa yang sangat Anda rindukan adalah ketika Anda mendapatkan hasil yang baik atau bahkan hasil yang buruk, dukungan dari orang-orang dan para penggemar, begitu Anda berada di podium dan ya itu adalah sesuatu yang sangat saya rindukan dan saya harap dapat melihat itu disini,” imbuhnya lagi.

“Ya, seperti yang dikatakan Joan, itu normal dan itu bagus juga untuk dunia. Maksud saya itu adalah langkah alami, dan saya pikir itu kabar baik. Juga bagus bahwa GP pertama yang diizinkan penggemar adalah di Spanyol dan GP Katalunya, jadi ya, kita akan lihat tentu saja, seperti yang kita lihat di sepak bola, di tenis, langkah demi langkah mereka membuka gerbang untuk para penggemar dan ini adalah sesuatu yang wajar bahwa tentu saja sebuah sirkuit jauh lebih besar daripada stadion sepak bola atau tenis seperti di Godo di Barcelona,” papar Marc Marquez.

“Sangat senang dan saya menantikan kedepannya untuk menambah jumlah fans karena tentunya sebagai pembalap kita bisa merasakannya di lintasan.”

“Seperti yang mereka katakan, saya percaya bahwa gaya berkendara, performa berkendara tidak terpengaruh, tetapi mungkin itu dapat memengaruhi emosi, di lap terakhir, dalam perayaan jadi semua hal ini tentu saja kami merindukan para penggemar, tetapi memang benar bahwa dalam kinerja berkendara, saya pikir levelnya ada dan akan sama,” lanjutnya lagi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here