Wonderful Ride Mampir ke Dieng Park, Objek Wisata Negeri di Atas Awan

0
409
Dieng Park
Kawasan Dieng Park menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan acara WOnderful Ride. Foto: Anugari

NaikMotor – Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah, seperti tak habis-habisnya untuk dieksplorasi. Kini ditambah dengan hadirnya Dieng Park (DP), objek wisata keindahan alam di ketinggian kawasan Negeri di Atas Awan.

Selepas start dari Batang, perjalanan Wonderful Ride hari pertama (15/6/2021) menuju ke Dieng untuk mengeksplorasi beberapa kawasan wisata di sana. Dengan mempergunakan motor dari Riple Motorental, rombongan yang terdiri dari Arif Widi sebagai Road Captain lalu Tora Sudiro, Darius SInathrya, Arif Syahbani, Ade Rukmana ditambah Reyner Christian dari Riderspot, Robinson Journey, Marcel dari Riple Motorental ditambah komunitas Belajar Helm memulia perjalanan.

Tujuan pertama dari Batang adalah  beristirahat di Forest Kopi untuk makan siang dan menikmati sajian kopi dan snack. Suasana tempat ini menghadirkan atmosfer alam yang kental dengan panorama hutan dan perbukitan di sekelilingnya. Sungguh menjadi tempat yang asik untuk melepas penat sambil bercengkrama dengan para peserta lainnya.

Menjelang sore, hujan turun membasahi jalanan ditambah lagi turunnya kabut sehingga membuat kita tidak melupakan momennya untuk mengambil gambar. Oiya, barang-barang kita semuanya diangkut dengan Mitsubishi Triton yang mendampingi selama perjalanan kita.

Rombongan melanjutkannya menuju Telaga Warna di kawasan Dieng Park. Destinasi ini  terletak di Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang tergolong baru dan menampilkan pesona keindahan alam dataran tinggi Dieng.

Selain meninjau fasilitas toilet di lokasi tersebut, Darius dan Tora Sudiro juga memberikan sosialisasi penerapan CHSE bersama Satgas Jamban Jateng DIY. ” Jalur di sekitar Dieng akan menjadi destinasi wisata yang semakin berkembang dan ramai di masa depan,” sebut Darius Sinathrya.

Di DP, pengunjung bisa melihat sunrise, menikmati keindahan telaga warna dari atas bukit. Atau mau mencoba uji nyali wisatawan dengan mencoba wahana swing dari atas bukit. Selain itu terdapat area camping ground. Darius malah sempat menjajal fasilitas Dieng Swing dan melihat Danau Telaga Warna dengan menggunakan ATV dari bawah.

Foto: Travindo

DP memang masih dalam tahap pengembangan, kelak berbagai wahana baru akan dibangun di sana. Namun, dengan beberapa wahana yang ada, pengunjung sudah merasakan pesona Negeri di Atas Awan.

Acara ini mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm, LA 32 Riders dan Satgas Jamban Jateng DIY.  (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*