Menparekraf Ajak Masyarakat Memperkuat Kegiatan Kemanusiaan untuk Bangkit dari Pandemi

0
Menparekraf Kegiatan Kemanusiaan
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk memperkuat kegiatan kemanusiaan. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengajak masyarakat untuk memperkuat kegiatan kemanusiaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk bangkit dari pandemi yang tengah melanda. 

Dilansir langsung dari laman resmi Kemenparekraf, saat kegiatan “Donor Darah dan Plasma Konvalesen bersama Ikatan Alumni ITB” di PMI DKI Jakarta, Salemba (06/08/2021) Mas Menteri mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat agar terus bergerak bersama dan berkolaborasi dalam menghadirkan kegiatan serta upaya yang dapat membantu aspek sosial dan kemanusiaan.

“Kita perlu untuk terus meningkatkan kolaborasi. Bahwa kita tidak akan bisa mengatasi pandemi tanpa adanya kolaborasi,” ungkap sang Menparekraf mengenai ajakannya untuk memperkuat kegiatan kemanusiaan demi bangkit dari situasi yang tengah dialami saat ini.

“Hari ini kita lihat kolaborasi multi-agensi, baik dari dunia usaha, pemerintah pusat dan daerah, komunitas, serta masyarakat,” lanjut suami dari Nur Asia Uno ini.

Menparekraf Kegiatan Kemanusiaan
Foto: Kemenparekraf

Diinformasikan pula bahwa Kemenparekraf juga memiliki program untuk pemenuhan aspek sosial dan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak. Berkolaborasi dengan industri, Kemenparekraf menghadirkan sentra vaksinasi di 6 PTNP dan 3 Badan Otorita Pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf serta berbagai destinasi wisata.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IA-ITB, Akhmad Syarbini, mengatakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI telah memasuki kegiatan ketiga dari target penyelenggaraan di 100 kota. Ke depannya, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, termasuk kegiatan yang bisa menopang pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kita akan membuka pusat-pusat kuliner yang dapat membantu meningkatkan peran UMKM. Termasuk kami juga akan mengoptimalkan restoran yang dimiliki alumni kita di Labuan Bajo untuk dapat kita kembangkan bersama-sama,” jelasnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here