Wahana: Ini Beberapa Kesalahan Berkendara yang Sering Dilakukan Wanita

0
Kesalahan Berkendara Wanita
Wahana jelaskan beberapa kesalahan yang kerap dilakukan kaum hawa saat berkendara. Foto: Wahana Honda Motor

NaikMotor – Perhatian dan peduli akan keselamatan lady bikers, Wahana Honda memaparkan beberapa kesalahan berkendara yang kerap dilakukan oleh wanita. Apa saja, ya? 

Peduli akan keselamatan kaum hawa saat NaikMotor, Wahana Honda mengulas beberapa kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat berkendara lengkap dengan solusinya demi menjaga keamanan dan kenyamanan setiap pengguna jalan. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini pembahasannya:

  • Penggunaan fitur kendaraan yang tidak tepat

Wahana menyebutkan ada banyak wanita yang tidak begitu paham akan cara berkendara yang benar. Dengan pengetahuan terbatas terhadap kendaraannya, pengendara turun ke jalan dengan bermodal nekat, sehingga tidak jarang mengalami kesalahan penggunaan fitur, seperti lampu sein, pengereman pada motor bebek atau motor matic, dan lainnya.

Penggunaan fitur yang salah dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain. Wahana pun menyarankan agar para Motoris wanita memahami fungsi dari masing-masing fitur sebelum berkendara.

  • Menghentikan motor secara tiba-tiba

Hal ini dapat membuat pengendara yang ada di belakangnya kaget dan harus melakukan pengereman mendadak. Jika tidak fokus, maka bisa berisiko tabarakan dan mencelakai diri sendiri juga orang lain.

  • Melanggar rambu lalu lintas

Dari banyaknya tanda atau rambu lalu lintas di jalanan, kemungkinan masih ada yang belum memahami arti dari marka tersebut. Padahal jika melanggar pengendara bisa terkena sanksi yang beragam, mulai dari denda hingga pidana. Oleh karena itu, sebaiknya pahami dan taati peraturan yang ada guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Ini berlaku bagi seluruh pihak, tidak hanya bagi perempuan saja.

  • Memutar balik arah kendaraan

Jika melakukan putar arah tanpa pertimbangan yang matang maka bisa berdampak buruk bagi keselamatannya. Cari cara yang baik dan aman jika ingin putar balik demi mencegah hal yang bisa membahayakan.

Itu tadi beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh Motoris wanita. Eits, ini bukan berarti Motoris pria tidak pernah melakukan kesalahan, ya! Pengendara wanita maupun pria sama-sama harus menaati aturan yang ada dan memprioritaskan keselamatan saat berkendara. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*