Lupakan Red Bull Ring, Diggia dan Bulega Berharap di Silverstone

0
12
Red Bull Ring
Diggia di Moto2 Austria finis di posisi ke-12. Foto: FOGM2

NaikMotor – Seperti halnya kelas lain di GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring yang banyak menimbulkan kejadian diluar dugaan, hasil di Moto2 juga tak jauh berbeda. Raul Fernandez sebagai juara diikuti Ai Ogura di posisi kedua sementara rider Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio finis posisi 12 dan Nicolo Bulega di urutan ke-22.

Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Austria memang punya ciri khas tersendiri termasuk dengan suhu serta cuacanya yang sulit diprediksi. Termasuk dua rider Federal Oil Gresini Moto2 yang didukung GS Astra dan Aspira juga mendapatkan hasil kurang memuaskan. Fabio Di Giannantonio merasakan bagaiman sulitnya memacu motor Triumph – Kalex hingga harus finis di posisi ke-12 meski sudah membalap dengan hati.

“Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa kami tidak senang dengan hasil ini. Karena kami melakukan balapan bagus dalam kondisi yang jauh lebih buruk dibandingkan pekan lalu. Saya melakukan awal yang baik dan berjuang untuk sepuluh besar sampai akhir. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena kami bekerja sangat keras dan berhasil meningkatkan banyak hal selama dua minggu ini.”

Sementara Bulege diruntung masalah teknis di bagian depan hingga membuatnya hanya bisa berada di urutan ke-22. “Kami berjuang dengan panas ini. Sayangnya saya belum merasa pas dengan front-end dan kami berjuang baik di tikungan masuk dan keluar. Untungnya selanjutnya kami pergi ke trek seperti Silverstone, trek yang lebih saya sukai dan lebih cocok dengan gaya berkendara saya.”

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan bahwa tim dan pembalap sudah berusaha dengan baik di balapan kali ini. “Persaingan di pertengahan musim ini kian ketat, kami ingin Diggia dan Bulega bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia. Berharap di seri berikutnya akhir bulan ini (29/8/2021) di Moto2 Inggris mereka bisa hasilkan podium kemenangan sehingga menambah poin di klasemen Moto2,” jelas Hasril Arsyad.

“Sesuai dengan tagline yang Federal Oil selalu gaungkan yaitu ‘Bikin Bangga Indonesia’ kami tentunya berharap agar sisa musim performa Diggia dan Bulega semakin meningkat. Dukungan dan doa dari seluruh konsumen pelumas Federal Oil dan penggemar tim FOGM2 terus mengalir bagi Diggia dan Bulega,” tambah Hasril.

Di klasemen sementara, Diggia sekarang menghuni posisi ke-7 dengan raihan poin 80 sedangkan Bulega yang mengumpulkan poin 10 harus berada di posisi ke-24. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*