Ajak Legiun Veteran, BB1%MC WJ Gelar Upacara Bendera Virtual

0
BB1%MC WJ
BB1%MC WJ mengadakan upcara HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual. Foto: Dok.BB1%MC WJ

NaikMotor – Menjunjung rasa nasionalisme diwujudkan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter (BB1%MC WJ) dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan mengadakan upacara bendera virtual, Rabu (17/8/2021). Mereka juga mengajak para veteran dari LVRI untuk mengikuti detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan tersebut.

Menurut Vice President BB1%MC West Java Chapter, Adi ‘Ochund’ Fitriadi Wijaya, melalui upacara bendera ini pihaknya ingin mengajak seluruh warga yang tergabung dalam BB1%MC WJ untuk tidak lelah berjuang membangun solidaritas kemanusiaan di masa sulit seperti ini.

“Bangsa ini sedang menghadapi situasi sulit akibat pandemi global. Ketika semua orang merasakan dampak akibat pandemi, hanya solidaritas terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang dapat membuat kita tetap bersatu,” ujar Adi yang mengatakan bahwa sebelum upcara dilakukan tes swab terlebih dahulu untuk menjalankan protokol kesehatan

Dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Jalannya upacara berlangsung dengan khidmat. Upacara ini juga diikuti oleh  para veteran perang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia.

Ide kebangsaan dalam sejarahnya datang dari sedikit orang yang memimpikan lalu memperjuangkan di masa kolonial. Contohnya, berbagai gerakan solidaritas nasional seperti STOVIA, Budi Utomo atau Sarekat Islam.

“Begitupula dengan kita semua, kita (BB1%MC) hanyalah 1 % warga negara yang bermimpi untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan yang merdeka, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan diantara sesama anak bangsa, ” ungkapnya.

Kunci dari amanat upacara ini adalah penegasan bahwa persaudaraan adalah benteng pertahanan terakhir yang dimiliki bangsa Indonesia.  “Benteng terakhir bangsa ini adalah persaudaraan, tiada kata lain,”tukasnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here