Makin Canggih dan Premium, ini Fitur-Fitur Baru Honda GL1800 Gold Wing

0
Fitur Honda GL1800 Gold
Honda GL1800 Gold Wing kini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang canggih dan premium. Foto: AHM

NaikMotor – Semakin disempurnakan dengan beragam fitur yang canggih, bergengsi, dan melimpah, Honda GL1800 Gold Wing tawarkan kenyamanan berkendara yang optimal bagi penggunanya. 

Honda GL1800 Gold Wing terbaru memiliki konektivitas yang dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan. Honda juga menambahkan fitur dua slot USB untuk memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Dengan konsep modern yang dapat meningkatkan kebanggan berkendara, Honda GL1800 Gold Wing juga mengadopsi fitur canggih lainnya, seperti sistem throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan, dapat dilakukan melalui tombol pilihannya yang terlihat di layar display berwarna berukuran 7″. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan hingga 8 tingkat kecerahan. Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik lewat tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan sempurna dari angin saat perjalanan.

Tidak berhenti sampai di situ, Honda juga menghadirkan top box yang lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter. Dengan ini, pengguna dapat menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.

Fitur Honda GL1800 Gold

Perjalanan pun dijamin lebih menyenangkan berkat adanya fitur speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna. Kecanggihan versi terbaru dari GL1800 Gold Wing ini juga ditopang dengan penyempurnaan pengaturan suspensi belakang untuk memastikan kenyamanan sempurna bagi pengendaranya. Selain itu, ada juga lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan mewah.

Mengutamakan kenyamanan, tempat duduk Honda GL1800 Gold Wing dibuat terpisah antara pengendara dan pembonceng, sehingga pengendara dapat berkendara dengan nyaman dan yang dibonceng bisa menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Jok motor didesain secara nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Model ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Terakhir, Honda juga mengadopsi Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, lewat penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Fitur Honda GL1800 Gold

Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara. Pada setiap sisinya juga ada tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing sebesar 30 liter untuk memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh. Keseluruhan box penyimpanan ini menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk bisa membuka kunci bagasi, sehingga penggunanya bisa mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY