Bandara Lombok Selesaikan Apron, Dukung Operasional Pesawat Kargo Logistik MotoGP

0
Bandara Lombok
Apron Bandara Lombok sudah selesai dan siap mendukung operasional pesawat kargo logistik MotoGP. Foto: IG @themandalikagp

NaikMotor – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa (24/08/2021) lalu mengabarkan bahwa Bandara Lombok sudah menyelesaikan apron untuk mendukung operasional pesawat berbadan lebar dan pesawat kargo logistik MotoGP. 

Dikutip dari Instagram @themandalikagp, PT Angkasa Pura I (Persero) @lombokairport telah menyelesaikan apron sepanjang 136.300 meter persegi untuk mendukung operasional pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotoGP.

“Tuntasnya proyek perluasan apron Bandara Lombok ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung kelancaran perhelatan olahraga otomotif World Superbike 2021 dan berbagai event yang akan digelar di Kawasan The Mandalika,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Nugroho Jati.

“Bandara Lombok juga akan terus berupaya agar beberapa proyek pengembangan lainnya seperti perpanjangan dan peningkatan daya dukung runway serta pengembangan fasilitas kargo dapat selesai tepat waktu,” lanjutnya.

Selain itu, pengembangan terminal baru Lombok Airport diperluas dengan total mencapai 43.501 persegi dan memiliki kapasitas sekitar tujuh juta penumpang per tahun dari luas yang hanya 24.123 meter persegi dengan kapasitas yang hanya dapat menampung 3,5 juta penumpang per tahun. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY