Jaring 466 Mekanik, Federal Oil Mechanic Contest Fokus di Teknologi Ini

0
Federal Oil Mechanic Contest
Federal Oil Mechanic Contest

NaikMotor – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi para mekanik di Federal Oil Center (FOC) Federal Oil Mechanic Contest menjadi salah satu programnya. Tujuannya, agar konsumen konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi untuk kendaraannya yang dipercayakan untuk dirawat pada FOC.

Agenda tahunan Federal Oil Mechanic Contest sudah dilaksanakan sejak tahun 2017, namun tahun ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu dilakukan secara virtual. Menurut Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, tahun ini fokus yang dikompetisikan pada teknologi injeksi dan trouble shooting.

 “Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor hingga kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi,” jelas Herry. Herry menambahkan FOMC bukan sekadar kompetisi antarmekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor. “Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen,” tambahnya.

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC secara nasional. Mereka  telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC untuk lolos ke tahapan akhir sebelum grand final. Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, “Kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan. Kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik handal kami serta menggunakan pelumas Federal Oil.”

Pemenang Federal Oil virtual mechanic contest akan mendapatkan hadiah berupa Motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil™ serta sertifikat penghargaan. FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua. Pengumumannya akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu 5 September 2021. (rls/NM)

LEAVE A REPLY