Segini Jumlah Penonton di WorldSBK Mandalika Nanti

0
Penonton di Mandalika
Sirkuit Mandalika Lombok. Foto: mgpa

NaikMotor – Gelaran Superbike Dunia dan MotoGP akan segera digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok. Namun, dengan prokes ketat, penonton di Mandalika akan dibatasi sekitar 15% kapasitas.

Jika kondisi normal, penonton di Mandalika bisa mencapai 188 ribu. “Kami jelas ingin mengadakan acara yang aman untuk semua orang, dan itu pada dasarnya adalah tujuan utama kami,” terang Ricky Baheramsjah, Bos MGPA pengelola Mandalika.

Namun di masa pandemi, jumlah penonton akan dibatasi. “Jika kita diizinkan untuk memiliki penonton di Mandalika, kita akan melihat persentase dari total kapasitas. Dan karena kami duduk di area terbuka yang sangat luas dan lingkungan terbuka, memiliki 20-30.000 penonton per hari berarti 15% dari kapasitas,” terang Ricky lebih lanjut.

Tetapi Reuters menyebutkan, penduduk Indonesia baru menjalani vaksinasi sekitar 18% dari 270 juta penduduk. Itu berarti jumlah penonton Indonesia akan lebih sedikit, saat WorldSBK November nanti. Sementara gelaran MotoGP di Februari tahun depan masih berupa tes pra musim. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here