Gandeng UKM, Yayasan AHM Donasikan Paket Imun untuk Nakes

0
Yayasan AHM
Salah satu dokter Rumah Sakit Islam Jakarta, dr. Kemalasari Nas Darisan, Sp.P menerima Paket Imun dari Yayasan AHM untuk membantu menjaga kesehatan tubuh selama melayani pasien Covid-19. Foto: AHM

NaikMotor – Menggandeng Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Yayasan Astra Honda Motor (AHM) berbagi Paket Imun kepada para tenaga kesehatan (nakes) di dua provinsi. 

Bersama UKM yang memproduksi makanan dan minuman dengan kandungan gizi tinggi, Yayasan AHM mendonasikan Paket Imun kepada para nakes di 13 rumah sakit wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus upaya Yayasan AHM dalam membantu menjaga kesehatan para nakes yang terus berjuang dan berdedikasi penuh dalam penanganan pasien Covid-19 selama pandemi.

Terdiri dari buah lokal, madu, susu, teh herbal, granola siap saji, dan cemilan sehat, Paket Imun ini dibagikan secara bertahap di beberapa titik pada periode 6-11 September 2021. Hal ini juga menjadi langkah dukungan kepada pebisnis lokal yang terdampak secara ekonomi selama pandemi.

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM menyebutkan bahwa Paket Imun menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap dedikasi nakes dalam bertaruh nyawa menolong para pasien Covid-19. Dukungan ini diharapkan bisa ikut menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang serupa, sehingga mereka yang berada di garda terdepan kesehatan ini dapat selalu siaga dan sehat dalam memberikan layanan medisnya.

“Selain bermanfaat meningkatkan imun para tenaga kesehatan, paket ini juga diharapkan menjadi penyemangat para pelaku bisnis UKM dan brand lokal yang terdampak pandemi. Semoga semangat sinergi dan saling mendukung ini bisa terus berlanjut sebagai kontribusi pada ketangguhan bangsa di masa yang menantang ini,” ujarnya.

Paket Imun diberikan di beberapa wilayah sekitar perusahaan, seperti wilayah Sunter dan Pegangsaan, Jakarta Utara. Paket Imun dibagikan ke RSUP Persahabatan, RSI Jakarta Cempaka Putih, RSUD Kecamatan Tanjung Priok, RS Sukmul Sisma Medika, RSUD Koja, RSI Jakarta Sukapura, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dan Puskesmas Kelurahan Kelapa Gading Timur.

Di sekitar AHM Plant Cikarang, Jawa Barat, Paket Imun dibagikan di RSUD Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Danau Indah. Sementara itu, di lingkungan AHM Plant Karawang, paket untuk tenaga kesehatan ini dibagikan di RSUD Karawang, RS Khusus Paru Kabupaten Karawang, dan Puskesmas Cikampek. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here