Dukung PON XX Papua 2021, Kemenparekraf Perkenalkan Aplikasi “Papua Tourism”

0
15
Aplikasi Papua Tourism
Aplikasi Papua Tourism diluncurkan, bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Foto: IG @kemenparekraf.id

NaikMotor – Menyambut kegiatan PON XX Papua Tahun 2021, Kemenparekraf memperkenalkan aplikasi baru “Papua Tourism”. Lewat aplikasi ini, segala sesuatu yang ada di Papua akan dikenalkan dan dipromosikan. 

Melalui laman Instagram-nya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mengumumkan mengenai Papua Tourism. Kemenparekraf menjelaskan bahwa aplikasi ini akan mengidentifikasi dan inventarisasi potensi budaya dan destinasi wisata yang ada di empat cluster PON XX Papua dan dua wilayah buffer.

Aplikasi ini pun hadir dengan tujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Papua, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Selain itu, aplikasi ini juga berguna sebagai e-commerce penjualan produk ekonomi kreatif khas Papua secara online (Gerai Hanoi Papua).

“Harapannya dengan peluncuran aplikasi Papua Tourism dapat memberikan manfaat bagi kontingen PON dan wisatawan yang datang ke Papua serta para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di Papua sendiri,” terang Kemenparekraf pada unggahannya di Instagram (14/09/2021).

Jangan lupa download, ya! (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*