Rebut 7 Poin di Misano. Diggia Bertahan di Posisi Ketujuh Klasemen Moto2

0
Klasemen Moto2
Fabio Di Giannantonio dari Federal Oil Gresini Moto2 bertahan di posisi ketujuh klasemen Moto2 2021. Foto: FOGM2

NaikMotor – Meski hanya finis kesembilan sesuai dengan posisi start-nya, Fabio Di Giannantonio (Diggia) dari  Federal Oil Gresini Moto2 tetap mempertahankan posisi klasemen Moto2 yakni ketujuh. Sementara Nicolo Bulega finis di peringkat ke-17 di balapan Moto2 Misano 2021, Minggu (19/9/2021).

Kemampuan Diggia menguasai motor dan mengenal baik sirkuit Misano untuk memperbaiki posisi yang sempat keluar dari 10 besar menjadi salah satu alas an untuk tetap bisa finis di posisi sembilan. Dirinya terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

Menanggapi hasil di Misano, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa pembalap FOGM2 Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega yang telah membalap dengan hati. “Diggia kembali menujukkan konsistensinya dengan meraih posisi ke-9 dan masih bisa mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021,” ujar Hasril Arsyad. “Kami yakin di seri berikutnya pada Moto2 Amerika kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar.”

Diggia yang pada musim 2022 akan naik level ke kelas MotoGP bersama Gresini Racing mengakui hasilnya tak sesuai pengharapan terutama mengingat seri ini dilakukan di kampung halamannya sendiri. “Saya berharap hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. Tapi saat balapan kali ini sangat cepat dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan. Kita masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan,” ungkap pembalap bernomor 21 ini.

Sementara itu Bulega finis di posisi 17 mencoba bertahan agar tak alami risiko insiden terjatuh di lintasan. “Dari data sudah terlihat jelas kami bisa dapat hasil seperti FP3, namun saat balapan dan kami mengganti ban itu mengubah performa motor. Sangat disayangkan, karena di sesi warm-up bisa melaju bagus, tapi catatan waktunya dibatalkan. Mencoba bertahan di 10 besar namun di balapan kita terkendala dan cukup berisiko untuk melaju lebih kencang,” jelas Bulega.

Diggia di klasemen Moto2 2021 masih berada di posisi ketujuh dengan total 108 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin. Tim yang juga didukung GS AStra dan Aspira ini bersiap menuju Moto2 Amerika awal Oktober (rls?NM)

LEAVE A REPLY