TVS Entorq210 Calon Skutik Premium

0
TVSEntorq210
TVS Entorq210 Concept ikut meriuhkan Delhi Auto Expo 2016. Foto: Autocar India

Greater Noida (naikmotor) – Pada Delhi Auto Expo yang berlangsung 5-9 Februari 2016, TVS tak mau ketinggalan menampilkan scooter matic yang tampaknya mulai digandrungi masyarakat, menggeser  roadster atau naked street bike, atau sport.

Pada perhelatan pameran otomotif terpenting di India itu, TVS menampilkan konsep scooter matic, TVS Entorq210. Konsep tampil sebagai produk premium bermesin 212,5 cc, dan bergaya turing. Mesin berpendinginan cairan itu telah dilengkapi dengan injektor untuk induksi bahan bakarnya. Transmisinya CVTnya diklaim sebagai advanced Variomatic transmission system. Sehingga scooter mampu mencapai kecepatan 120 km/jam.

Struktur konsep pun mengadopsi ‘Platform Technology’ masa depan, yakni sasis berbahan baja ringan high grade, dan dipadu dengan suspensi upside down di bagian depan dan belakangnya monoshock. Sistem rem roto-pedal dual disc dengan ABS.

Fitur terkini pun tak lupa disematkan seperti smartphone connectivity, navigasi GPS, smartkey, multifunction TFT instrument console, dan push button start/stop. Sementara bagasi di bawah jok cukup besar, dan kapasitas tangki 8,5liter.

Masih dengan komponen premium, konsep dilengkapi dengan ban tipe tubeless dan berpelek lebar. Sehingga diklaim pengendaraannya serasa motor turing dengan kenyamanan berskuter. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*