Pegadaian Diganjar Penghargaan Setelah Konsisten Bantu Hadapi Pandemi

0
Penghargaan Pegadaian
Pegadaian dianugerahi penghargaan Best TJSL 2021. Foto: Pegadaian

NaikMotor – PT Pegadaian (Persero) dianugerahi penghargaan berkat kekonsistenan mereka dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

PT Pegadaian diganjar penghargaan di bidang sosial kemanusiaan dan bina lingkungan pada ajang Indonesia TJSL Award 2021 yang diselenggarakan oleh Wartaekonomi.co.id. Dilansir langsung dari situs resmi Pegadaian, perseroan meraih penghargaan untuk kategori Best TJSL 2021 with Outstanding Partners Capacity and Capabilities Development Program, kategori Financial Services.

Basuki Tri Andayani selaku Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi, atas komitmen Pegadaian yang konsisten menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (TJSL-BUMN) kepada masyarakat.

“PT Pegadaian terus berperan aktif membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Tidak hanya melalui penyaluran produk dan layanan yang disalurkan tetapi juga melalui program CSR yg memberikan dampak langsung bagi masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan TJSL di era pandemi merupakan salah satu bentuk nyata dari konsep bela negara yang dilakukan oleh perusahaan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan dampak pandemi di Indonesia. Selain itu, TJSL juga dapat mewujudkan keselarasan tujuan BUMN yang tidak semata-mata mengejar keuntungan, tapi juga ikut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pelaku usaha Ultra Mikro dan UMKM yang terdampak pandemi.

Sejalan dengan ini, Pegadaian terus berperan aktif menjalankan berbagai program sosial di masa pandemi, mulai dari pemberian bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), mobil ambulans, hingga bantuan berupa santuan untuk keluarga terdampak Covid-19. Bahkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pegadaian menggelar konser amal virtual yang dikemas melalui acara Gebyar Merdeka Dari Kami Untuk Indonesia dan menyerahkan dua buah ambulans ke rumah sakit Gatot Subroto dan tali kasih untuk tenaga kesehatan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Konser amal virtual yang disiarkan langsung via Youtube Pegadaian disaksikan oleh 23,000 penonton dengan penambahan subscribers 4.879. Atas penambahan subscribe ini Pegadaian mengkonversinya dengan donasi sebanyak Rp 493.950.000 dan pengumpulan donasi dari Direksi, Komisaris dan Insan Pegadaian, terkumpulah Rp 250 juta, sehingga total tali kasih yang terkumpul mencapai Rp 3,2 miliar.

Selain lewat program CSR, Pegadaian juga meluncurkan program Gadai Peduli dengan bunga 0%. Nasabah yang menggadai dengan pinjaman sampai dengan Rp 1 juta jangka waktu maksimal 90 hari tidak dipungut bunga.

“Program ini sangat membantu masyarakat terutama ibu rumah tangga dan kalangan mahasiswa. Melalui program ini juga, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada para milenial bahwa Pegadaian adalah lembaga keuangan yang memberikan solusi secara mudah, cepat dan murah bahkan tanpa bunga,” paparnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*