Fahmi dan Awhin Sumbang Emas Tuan Rumah Kelas Perorangan PON XX Papua (Ralat Hasil)

0
Kelas Perorangan PON
Awhin Sanjaya merebut medali emas kelas Perorangan Modifikasi PON XX Papua. Foto: Eddy Saputra

NaikMotor – Dominasi tuan rumah di kelas perorangan PON XX Papua cabang olahraga balap motor tak tertahan. Melalui Fahmi Basam dan Awhin Sanjaya, Provinsi Papua menyabet dua medali emas di Perorangan Standar dan Perorangan Modifikasi, Rabu (6/10/2021) di  Sirkuit  Freegeb Waningap, Merauke-Papua.

Fahmi Basam sejak kualifikasi merebut pole position dengan mengalahkan M Faerozi (Papua Barat) serta Lucky Hendriansya (Sulawesi Barat) di kelas Perorangan PON XX Standar. Pada babak final, Fahmi bisa meredam perlawanan dari Wahyu Nugroho (Jawa Tengah) serta Carlos Domelos (Sulawesi Tengah).

Sebenarnya di kelas Standar Beregu sebelumnya, dia juga menjadi finisher pertama, sayang pembalap kedunya hanya berada di posisi ke-15, sehingga mereka hanya mendapat medali perunggu. “Fahmi tampil apik juga didukung oleh posturnya sehingga bisa melaju kencang. Persaingan juga ketat di kelas perorangan standar ini,” ujar Eddy Saputra dari IMI Pusat.

Sementara di Kelas Perorangan Modifikasi, Awhin Sanjaya yang membela tuan rumah berhasil mengungguli pembalap senior Fitriansyah Kete (Kalimantan Timur) dan Boy Arby Febri dari Papua.

Dengan demikian, Papua mendominasi perolehan medali di cabang olahraga balap motor dengan meraup 3 medali emas hasil dari kelas beregu modifikasi serta perorangan standar dan beregu lalu dua medali perunggu di kelas Standar Beregu dan Modifikasi Perorangan. Papua didukung para pembalap papan atas berkaliber Asia, seperti Awhin Sanjaya, Syahrul Amin, Boy Arby Febri serta Gupita Kresna. (Arif/nm)

 

Ada Ralat dari panitia mengenai hasil di kelas Standar Perorangan yang meraih medali perunggu seharusnya Carlos Domelos (Sulawesi Tengah), karena yang diberikan kepada redaksi sebelumnya bukan hasil resmi. Ralat dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2021 sesuai dengan hasil resmi dari panitia yang kami terima.

LEAVE A REPLY

*