Homologasi Sirkuit Mandalika Dilakukan Seminggu Jelang ATC dan WorldSBK

0
Menonton WorldSBK Indonesia
Pembangunan Sirkuit utama dan infrastruktur Mandalika telah selesai, siap gelar WorldSBK. Foto: ITDC

NaikMotor – Hanya sebulan menjelang bergulirnya event belapan pertama di i Pertamina Mandalika International Street Circuit , pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus merampungkan persiapan. Dikonfirmasi homologasi Sirkuit Mandalika akan dilakukan seminggu menjelang Asia Talent Cup dan World Superbike.

Menurut Direktur Operasional dan Olahraga MGPA, Dyan Dilato homologasi adalah salah satu syarat untuk menyatakan bahwa sirkuit tersebut layak pakai secara keseluruhann. Aspeknya dari sisi jalur balapan dilihat dari kondisi aspalnya, area balapan, pos petugas yang bertanggung jawab mengawal keselamatan para pembalap (marshal) dan pusat kesehatan (medical center).

“Kami sangat yakin bahwa akan ada homologasi satu pekan sebelum balapan Asian Talent Cup pada 11-12 November, dan WSBK pada 17-18 November,” kata Dyan di Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (14/10/201) dikutip dari Antara.

Homologasi Sirkuit Mandalika juga terkait dengan kondisi keseluruhan dimana sekarang terus dikebut sehingga ditargetkan pada akhir Oktober semuanya sudah rampung 100 persen.

MGPA juga sedang melakukan percepatan untuk pembangunan garasi modular. Semua peralatannya dalam perjalanan dan akan terpasang sekaligus dengan listrik, telekomunikasi, termasuk ruang kontrol balapan (race control) dilengkapi sistem pengaturan waktu, televisi sirkuit tertutup (CCTV), dan LED yang didatangkan dari luar negeri.

“Dua balapan yang akan digelar berbeda, karena satu dari FIM Asia dan satu FIM dunia. Kami mohon doa restu atas nama Bangsa Indonesia, bahwa kita mampu melaksanakan yang pertama tahun ini, dan tahun depan MotoGP pada Maret 2022,” ujar Dyan lagi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here