Selain Indonesia, Australia Juga Gelar FIM MiniGP 2022

0
8
FIM MiniGP Australia
Australia masuk list gelaran FIM MiniGP 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Australia dipastikan bergabung dengan FIM MiniGP World Series dan jadi yang pertama di wilayah Oceania. Negeri Kangguru ini bukan satu-satunya seri tambahan baru untuk musim depan, melainkan sudah ada Indonesia dan dua negara lainnya. 

Selain Indonesia, Qatar, dan Austria, Australia juga turut dikonfirmasi akan berpartisipasi sebagai tambahan baru FIM MiniGP World Series untuk tahun 2022. Seri perdana MiniGP Australia ini akan terdiri dari 10 balapan dari lima putaran dengan kalender yang akan berkunjung ke tiga negara bagian dari Maret hingga Oktober.

FIM MiniGP World Series adalah langkah pertama dalam Road to MotoGP yang dibuat untuk menciptakan platform yang setara bagi pembalap muda di seluruh dunia. Seri FIM MiniGP Australia akan memberikan batu loncatan yang sempurna bagi anak-anak muda untuk memulai karir mereka di balap motor di lingkungan yang layak secara ekonomi dan setara, serta mendapatkan pengalaman saat mereka balapan di berbagai tempat di tiga negara bagian.

Nantinya, pembalap terbaik akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama pembalap teratas dari setiap seri dengan kemungkinan promosi untuk diperebutkan di Road to MotoGP(Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*