Pembalap 9 Tahun, Super Gio di 2023 akan Berkiprah di Ajang Internasional di Malaysia dan Eropa

0
Super Gio di 2023
Pembalap cilik, 9 tahun, Giovanni Gani atau Super Gi9 akan berkiprah di ajang internasional. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap cilik, Giovanni Gio Gani atau biasa dijuluki Super Gio atau dipanggil Gio di 2023 akan kembali berkiprah di ajang internasional. Pembalap berusia 9 tahun itu akan mengikuti FIM MiniGP 2023 di Malaysia.

Super Gio akan berjuang di kelas 160cc dalam ajang event FIM MiniGP 2023 Malaysia itu. Musim sebelumnya, Pembalap cilik asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan ini di posisi ke-4 klasemen dalam event SIC Ohvale Junior Championship Malaysia di kelas Junior.

Pada tahun ini, Gio akan kembali ikut ajang balap FIM Mini GP Malaysia namun di kelas yang berbeda, Gio akan tampil di kelas 160cc. Ayah Gio, Ismail Gani menyatakan, “Semoga saja Gio bisa kembali meraih bertengger di klasemen atas, dan kalau bisa semoga menjadi juara di kelas 160cc ini.”

Lalu untuk kelas Nasional, Gio direncanakan akan ikut serta Kejurnas One Prix di kelas beginner dan masih di bawah naungan 43 Racing School. Sebagai catatan bahwa ini merupakan kali pertama Gio ikut serta dalam Kejurnas One Prix, yang membuat Gio masih belum mempunyai tim dan masih menggunakan nama 43 Racing School.

Selain akan ikut balap di Kejurnas dan FIM Mini GP, Gio juga akan berlaga di Eropa, tepatnya di Spanyol. Ismail Gani melanjutkan, ”Rencana 2 seri main di Eropa, buat belajar cari pengalaman dan jam terbang saja.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here