FIM MiniGP Seri India Dimulai Tahun Ini, Total 16 Seri di 2022

0
FIM MiniGP
India Series masuk dalam daftar FIM MiniGP 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – FIM MiniGP World Series kini bertambah satu seri lagi, yakni seri India. Negara anak benua Asia itu bergabung dengan Australia, Austria, Indonesia, Jepang, dan Qatar dalam kalender baru tahun ini.

India pun bergabung dengan 10 seri yang sudah ada pada tahun 2021, yaitu Alpe Adria, Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Portugal, Spanyol, dan Inggris.

Terpilihnya India adalah karena negara ini merupakan negara dengan penduduk terpadat kedua di dunia dan umumnya memiliki kendaraan roda dua. Artinya, sepeda motor sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi masyarakat India.

FIM MiniGP ini dirancang sebagai langkah pertama dalam Road to MotoGP, dengan bertujuan untuk menciptakan platform bagi pengendara muda yang ingin memulai karier membalapnya.

Seri ini akan melayani selera balap yang mapan, menciptakan lingkungan yang layak secara ekonomi dan setara di mana pengendara muda dapat mulai bersaing, mendapatkan pengalaman, dan mempertajam keterampilan mereka.

Seri FIM MiniGP India 2022 ini akan terdiri dari enam putaran, dengan pembagian kompetisi antara Bangalore dan Hyderabad. Final dari kompetisi ini akan dilaksanakan di Valencia.

Seperti biasa, pembalap terbaik akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama pembalap teratas dari setiap seri, dengan kemungkinan promosi untuk diperebutkan di Road to MotoGP. (Galih/Prob/MotoGP)

LEAVE A REPLY

*