Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Bakal Ada di Bogor

0
46
Jembatan Gantung Terpanjang
Peletakan batu pertama Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia di Desa Sukagalih Kab Bogor. Foto: istimewa

NaikMotor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah meletakkan batu pertama pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia, (17/10/2021). Jembatan gantung berada Desa Sukagalih, Kabupaten Bogor.

Jembatan gantung terpanjang di dunia ini akan memiliki panjang 532 meter dan pembangunannya akan selesai 2023. Panjang jembatan di Desa Sukagalih tepatnya di Eiger AdventureLand ini mengalahkan beberapa jembatan gantung yang panjang lainnya seperti Arouca Bridge (516 meter)di Portugal dan Charles Kounen (494 meter) di pegunungan Alpen Swiss.

Jembatan Gantung Terpanjang

Eiger AdventureLand memiliki lahan seluas 326 hektar ini. Selain jembatan gantung, Eiger AdventureLand memiliki kereta gantung dengan rute 835 meter serta fasilitas lainnya. Seperti petualangan tropis, jalan-jalan budaya, hutan, hingga desa tradisional dan permainan ruang terbuka.

Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan peletakan batu pertama pada ekowisata baru ini berharap, “Eiger Adventure Land ini dapat menampung karya-karya UMKM dan ekonomi kreatif khususnya di daerah Desa Sukagalih. Berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentunya hal ini akan berdampak positif untuk ekonomi Jawa Barat.”

Jembatan Gantung Terpanjang

Lebih lanjut Menteri menyatakan, ”Kita perlu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat melalui investasi di sektor pariwisata yang akan menjadi sektor unggulan dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi di masa yang akan datang.” (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*