AlRiders Hunt 2021, Seleksi Pembalap untuk Ikut Seri Alrasyid Indo Racing

0
AlRiders Hunt 2021 akan menjadi ajang seleksi pembalap oleh Alrasyid Indo Racing. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah tertunda karena aturan pemerintah, akhirnya Alrasyid Indo Racing bersiap mengadakan AlRiders Hunt 2021 yakni seleksi 42 pembalap muda di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, Sentul (1/11/2021). Nantinya, AIRasyid Indo Racing akan memilih 15-20 pembalap untuk  tampil di seri khusus yang akan dibuatnya.

Jalur pembibitan pembalap dengan menggunakan motor mini sekarang tengah dibangun karena induknya sudah dibuat yakni FIM MiniGP World Series. FIM dan Dorna Sport telah mengenalkan kejuaraan balap motor dunia yang diikuti pembalap muda usia 10 hingga 14 tahun. Berbagai negara yang ingin berpartisipasi, terlebih dahulu harus menyelenggarakan Series FIM MiniGP di negaranya masing-masing.

 

Dengan tujuan untuk mencetak calon pembalap andal dengan menggunakan motor berspesifikasi balap untuk yunior, Alrasyid Indo Racing mengadakan AlRiders Hunt 2021. Ada 42 rider cilik yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran via online untuk selanjutnya akan dites menggunakan motor MiniGP Alrasyid SND AP10 hasil kerjasama dengan SND Racing. Program AIR Peduli adalah bentuk dari sebuah konsep pembibitan pembalap melalui jalur yang bersiap menuju kejuaraan dunia .

 

 

MiniGP AP10 yang merupakan singkatan dari Alrasyid Project 10” , mesinnya menggunakan model ZS 155cc, 4-tak  serta transmisi  4-speed. Tenaga maksimumnya adalah 14 horsepower. Bannya dipasok dari Pirelli Indonesia dengan menggunakan ban khusus Pirelli Diablo Superbike. Sementara frame Alrasyod SND dikembangkan dari material berkualitas tinggi disesuaikan dengan komponen pendukung lainnya.

 

Menuruit Harlan Fadhilah , Director dan Co.Founder Alrasyid Indo Racing, pihaknya akan memilih 15-20 pembalap untuk nantinya akan tampil di dua seri yang akan digelarnya sampai akhir tahun ini.” Mending kita bikin event sendiri jadi akan lebih banyak, kemungkinan akan ada dua seri di bulan November dan Desember,” sebutnya. Sukses! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here