Oli Bayliss di WorldSSP 2022, Teruskan Tradisi Ayah

0
Oli Bayliss di WorldSSP
Oli Bayliss dan Troy Bayliss. Foto: blogo

NaikMotor – Putra pembalap Superbike legendaris Ducati tahun 2000-an, Oli Bayliss akan meneruskan tradisi balap ayahnya Troy Bayliss. Oli Bayliss di WorldSSP 2022 bersama Barni Racing Ducati.

Troy juara WorldSBK 3 kali (2001, 2006, dan 2008) di tim Ducati. Troy juga selama 2003-2006 sempat menjadi Pembalap MotoGP di tim Ducati.

Oli Bayliss di WorldSSP
Oli di ASBK

Kini sebagai tradisi sebagai Pembalap Ducati diteruskan anaknya. Oli Bayliss, 18 tahun akan memulai debutnya di WorldSSP 2022 dengan Ducati Panigale V2 yang dikelola oleh Barni Racing Team. Di musim yang sama Barni juga melakukan debutnya di kelas ini.

Bayliss Junior benar-benar tumbuh di dunia motor, menghabiskan masa kecilnya dengan balapan di roda 2 dan 4 sebelum mulai “serius” dengan sepeda motor sejak 5 tahun yang lalu. Setelah peningkatan pesat dalam kejuaraan nasional Australia Supersport 300 dan Supersport, pada tahun 2021 Oli naik kelas ke ASBK, Superbike Australia, meraih kemenangan di tahun rookie-nya. Sebagai nomor balapan, Oli harus menggunakan ’32’ yang selama ini ia gunakan di Australia dan nanti ’21’ yang legendaris milik ayahnya.

Oli menyatakan, “Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan membalap dengan Barni Racing Team di Kejuaraan Dunia Supersport dengan Ducati Panigale V2. Saya telah menyelesaikan sekolah saya, ini berarti saya sekarang dapat berkonsentrasi hanya pada balap dan pelatihan sepeda motor.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*