Patah Tulang Paha, Mario Aji Skip Balapan Wildcard Moto3 di Portimao

0
Mario Aji Cedera Wildcard
Mario Aji gagal balapan wildcard Moto3 kedua karena cedera saat latihan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Mario Suryo Aji mengalami cedera saat latihan yang menyebabkan tulang pahanya patah dan ia pun dipastikan tidak akan mengikuti balapan wildcard Moto3 di Sirkuit Algarve, Portugal yang akan berlangsung pekan ini. 

Pembalap muda asal Magetan yang bernaung di Astra Honda Racing Team (AHRT) ini dikabarkan mengalami cedera dalam latihan. Akibat dari cedera yang dialami, Mario Aji akan kehilangan jatah wildcard keduanya yang semestinya digunakan di gelaran Moto3 Portugal 2021 di Sirkuit Algarve pada 5-7 November ini.

Patah tulang paha dialami Mario pada saat latihan di hari Selasa (02/11/2021). Keesokannya, Mario langsung menjalani operasi yang telah berjalan sukses dan saat ini ia berada dalam proses pemulihan. Dr. Ignacio Ginebreda dari Catalan Institute of Traumatology and Sports Medicine (ICATME) melakukan operasi pada fraktur diafisis pada femur kanan sang pembalap, serta melakukan operasi reduksi, dan fiksasi internal menggunakan kuku endomedullary.

Dari laporan yang situs resmi MotoGP bagikan, Mario Aji disebut akan tetap dalam pengawasan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona selama 48-72 jam sebelum dipulangkan untuk melakukan rehabilitasi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here