Siap-siap, Indonesian Drag Big Bike Berhadiah Motor Harley-Davidson

0
Indonesian drag big bike championship
Press Conference Indonesian Drag Big Bike Championship. Foto: Istimewa

NaikMotor – Satu lagi gelaran balap siap dipentas bulan ini di Sirkuit Sentul, Sabtu (20/11/2021) yakni Indonesian Drag Big Bike Championship.  Tidak itu saja, ada juga pemilihan Miss IMI 2021 sebagai pendukung acaranya.

Indonesian Drag Big Bike Championship adalah ajang balap di lintasan lurus sepanjang 402 meter untuk motor minimal berkapasitas 350cc yang akan dilombalan dalam lima kelas. Sistemnya dengan menggunakan bracket time yaitu Bracker 12, Bracket 14, Bracket 16, Bracket FFA V Twin 350Cc Up, dan Bracket FFA Non V-Twin 350Cc Up. Hadiah utama berupa satu sepeda motor Harley-Davidson.

Menurut Bambang Soesatyo, ketua umum PP IMI, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 merupakan kejuaraan drag bike pertama dengan peserta balap motor besar di atas 350 Cc. “Event ini diharapkan mampu mengobati kerinduan akan balap motor bagi para pelaku dan pecinta otomotif di Indonesia. Selain, dapat mengurangi ajang balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” kata Bamsoet dalam press conference di kantor PP IMI Kawasan GBK Senayan, Rabu (10/11/2021).

 

Indonesian drag big bike championship

Sementara Kombes (Pol) Putu Putera, selaku ketua panitia pelaksana kejuaraan ini mengatakan, acara ini akan dikemas dengan protokol kesehatan ketat bekerjasama dengan pihak Sirkuit Sentul. “ Kejuaraan ini terbuka untuk semua jenis motor di atas 350cc dan kita menargetkan bisa mencapai 200 peserta, dimana sekarang hampuir setengahnya sudah terdafar. Sementara uang pendaftarannya Rp 1 juta termasuk asuransi,” sebut Kombes (Pol) Putu Putera, selaku ketua panitia pelaksana kejuaraan ini.

Ditambahkan Putu, selain drag big bike, akan diadakan juga pemilihan Miss IMI 2021 yang akan mewakili provinisi masing-masing.” Kegiatan ini untuk menggerakkan sektor pariwisata sehingga nanti diharapkan dari 34 provinsi bisa membantu perekonomian di daerahnya melalui pemilihan Miss IMI.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*