Ini Dia Daftar Nama Pembalap Sementara MotoGP, Moto2, dan Moto3 2022

0
MotoGP Moto2 Moto3 2022
Daftar nama sementara pembalap dari masing-masing kelas untuk musim depan telah diumumkan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Sebelum tes resmi Jerez, daftar sementara nama pembalap untuk musim 2022 dari tiap kelas, Moto3, Moto2, dan MotoGP diumumkan. Akan ada beberapa tim dan wajah baru dari masing-masing klasemen. 

Dari kelas utama MotoGP, ada tiga tim baru dan satu tim rebranded setup yang akan ikut berkompetisi bersama tim-tim pendahulunya. Tim yang mengalami perubahan antara lain adalah Aprilia yang menjadi full factory setup dan Gresini menjadi satu-satunya tim independen. Lalu, ada juga tim Yamaha RNF MotoGP yang tadinya bernama Petronas Yamaha SRT serta VR46 Racing yang akan debut di kelas utama.

Klasemen ini juga akan diikuti oleh lima rookie, yaitu Raul Fernandez, Darryn Binder, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, dan Remy Gardner.

MotoGP Moto2 Moto3 2022

Sementara itu, di kelas Moto2, ada tim anyar yang akan bergabung dan debut musim depan, yaitu Yamaha VR46 Master Camp Team dengan rookie-nya Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo. Ada juga enam pembalap yang naik kelas dari Moto3 ke Moto2, Gabriel Rodrigo, Romano Fenati, Filip Salac, Niccolo Antonelli, Pedro Acosta, dan Jeremy Alcoba. Untuk rookie lain dari luar GP ada Sean Dylan Kelly, Alessandro Zaccone, dan Zonta van den Goorbergh.

MotoGP Moto2 Moto3 2022

Setelah MotoGP dan Moto2, terakhir di kelas bontot atau Moto3 ada tiga tim baru yang akan ikut berkompetisi tahun 2022, yakni MT Helmets – MSI, VisionTrack Racing Team, dan Team MTA, serta 11 rookie, yaitu Mario Suryo Aji, Diogo Moreira, Matteo Bertelle, Elia Bartolini, Scott Ogden, David Salvador, David Munoz, Joel Kelso, Joshua Whatley, Taiyo Furusato, dan Daniel Holgado. (Litha/nm) 

MotoGP Moto2 Moto3 2022

LEAVE A REPLY

*