Davies, Sykes, dan Haslam Balapan Pertama dan Terakhir di Mandalika

0
46
Davies Sykes Haslam
Tom Sykes, Chaz Davies, dan Leon Haslam. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Gelaran WorldSBK Indonesia 2021 nampaknya akan menjadi putaran pertama dan terakhir bagi beberapa pembalap, seperti Chaz Davies, Tom Sykes, dan Leon Haslam. 

Ronde ke-13 WSBK musim ini yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit rupanya akan menjadi balapan pertama dan terakhir bagi beberapa pembalap karena ada yang pensiun dan ada juga yang belum menemukan tim barunya, yakni Haslam, Davies, dan Sykes.

Salah seorang pembalap yang dipastikan akan pensiun adalah Chaz Davies dari tim GoEleven. Ia telah mengumumkan pensiunnnya dari bulan September. Selain itu, ada juga Tom Sykes dari tim BMW Motorrad WorldSBK yang kemarin telah melewatkan sejumlah balapan akibat cedera di putaran Catalunya pada bulan September.

Saat ini masa depan Sykes masih belum jelas tetapi yang pasti ia tidak akan stay di timnya karena tim BMW telah memilih Scott Redding untuk menjadi tandem baru Michael van der Mark.

“Saya menikmati balapan, itu gairah saya. Akan aneh, jika saya meninggalkan paddock ini. Saya sudah di sini 13 tahun dan ini seperti rumah kedua, tetapi untuk saat ini, tidak ada yang pasti,” ujarnya.

Pembalap selanjutnya yang belum pasti masa depannya adalah Leon Haslam dari tim HRC. HRC beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan line-up pembalap baru mereka yang terdiri dari Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

“Jelas, saya masih belum 100% memastikan apa yang akan saya lakukan tahun depan. Saya pasti akan balapan. Saya memiliki banyak aspirasi untuk melakukan beberapa balap ketahanan, mungkin kembali ke BSB. Saya masih terbuka untuk banyak hal. Saya masih merasa bahwa saya cukup kompetitif,” tutur Haslam.

Meski begitu, Haslam akan memberikan yang terbaik di putaran terakhir WSBK musim ini di Indonesia. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*