Gresini Naik ke MotoGP, Federal Oil Lanjutkan Kolaborasinya

0
Gresini Naik ke MotoGP
Federal Oil dan Gresini Racing melanjutkan kerjasamanya naik ke MotoGP. Foto: FOGM2

NaikMotor – Kebersamaan Federal Oil dan Gresini Racing terus berlanjut hingga ke level balapan tertinggi yakni MotoGP sejak MOU pada 12 November 2021. Gresini naik ke MotoGP mengandalkan duet Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini.

Seri penutup Moto2 di Valencia yang berakhir podium untuk Fabio Di Giannantonio ternyata dilanjutkan dengan kolaboras baru antara Federal Oil dan Gresini Racing. Keputusan Gresini naik ke MotoGP diikuti dengan kerjasama kembali dengan Federal Oil sebagai salah satu sponsornya.

Menurut Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing, kerjasama selama satu satu dekade  mmebuatnya makin dikenal di Indonesia. “ Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!” ujar Carlo.

Sementara  Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan dalam melanjutkan kekeluargaan dengan komitmen menuju ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP.

“ Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo. Kami berharap agar kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika. Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia,” ungkap Patrick pada penandatanganan kerjasama secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022 pada 12 November 2021 di Valencia .

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here