Ratusan Pemotor Honda Semangati Pembalap Indonesia di Mandalika

0
Bikers Honda Mandalika
Ratusan bikers Honda menyemangati pembalap Indonesia yang berjuang di ATC Mandalika 2021. Foto: AHM

NaikMotor – Ratusan bikers Honda dari seluruh penjuru Tanah Air menyemangati para pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertanding di Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika

Sebanyak 236 bikers Honda menyampaikan dukungan mereka kepada para pembalap dalam kegiatan kegiatan “Meet and Greet” secara virtual (19/11/2021) dan perwakilan dari mereka menonton langsung gelaran balap di Sirkuit Mandalika pada 20-21 November 2021.

Selain dari para Motoris, pembalap Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang balapan di sirkuit yang sama pada ajang WorldSBK juga turut memberi motivasi bagi para pembalap muda Indonesia tersebut.

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi,” ujar Leon Haslam.

Saat balapan IATC berlangsung, ada 50 bikers Honda hadir mendukung langsung dari sirkuit Mandalika. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan ratusan bikers Honda lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia yang menunjukkan dukungannya melalui aktivitas nonton bareng gelaran balapan di wilayahnya masing-masing.

“Senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan AHM di sirkuit Mandalika. Honda Communitrip Goes to Mandalika juga memberi pengalaman baru yang berkesan karena selain dapat menyaksikan balapan tingkat internasional, kami juga dapat kembali bersilahturahmi dengan para pecinta motor Honda dari berbagai wilayah,” ungkap Yuli Israno, Ketua Honda Asosiasi Lombok.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM pun mengatakan, “Terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan AHM di sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi kita semua untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai.”

Sebelum menyaksikan dan mendukung langsung di Sirkuit Mandalika, AHM bersama main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat mengajak bikers Honda touring jelajahi pulau Lombok. Bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas sesama bikers saat mengeksplorasi keindahan pariwisata Lombok.

Para peserta dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring. Para bikers juga telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Acara ini pun menerapkan protokol kesehatan dengan  ketat.

“Kami ingin touring seru ke berbagai destinasi wisata Lombok yang dikunjungi serta aksi sosial yang dilakukan para bikers dapat memberikan pengalaman istimewa serta dapat meningkatkan solidaritas sesama pecinta motor Honda meski dilakukan dalam kelompok terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” papar Andy.

Bersama Honda ADV150, para peserta menyusuri keindahan jalur pantai Mekaki Sekotong, pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, serta menikmati indahnya panorama alam khas lereng Gunung Rinjani yang berkelok-kelok, serta rute perjalanan eksotis di sekitar Taman Wisata Pusuk Sembalun. Perjalanan dilanjutkan dengan melintasi garis pantai Senggigi Lombok dan akhirnya finish di dealer Honda Krida Mataram.

“Touring kali ini sangat mengesankan. Kami bisa bersama-sama menjelajah Lombok, sekaligus menyemangati balapan perdana pebalap muda binaan Astra Honda Motor di sirkuit yang lagi ngehit di Mandalika,” ungkap Agus Mawirawan, anggota Komunitas Honda Asosiasi Lombok. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here