Pembalap ATC Binaan AHM Tunjukkan Konsistensi di Mandalika

0

NaikMotor – Pembalap asal Indonesia menunjukkan konsistensinya dalam dua balapan Asia Talent Cup (ATC) Mandalika pada 19-20 Maret 2022 ini. Pembalap yang juga hasil binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mampu mempertahankan hasil 10 besar.

Pada Race 1 kemarin, Reykat Yusuf Fadillah sukses meraih podium ketiga. Capaiannya ini sudah ia tunjukkan saat sesi kualifikasi di mana dirinya mengamankan posisi start keempat.

Lalu di Race 2, Reykat juga berhasil mempertahankan konsistentinya untuk berada di barisan depan hingga akhirnya finis di posisi ketujuh. Pembalap 14 tahun ini pun tak cepat puas, ia akan terus bertarung pada seri berikutnya.

“Race kedua di luar perkirakan saya. Sejak awal, barisan depan langsung agresif memacu motor mereka dan sedikit berjarak. Sementara saya terjebak di rombongan ke 3. Mohon maaf tidak bisa meraih podium seperti di race 1 kemarin. Putaran berikutnya, saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih prestasi terbaik demi Indonesia,” kata Reykat.

Performa cukup baik juga diperlihatkan Aan Riswanto. Bermula dari start kelima pada sesi kualifikasi, Aan berhasil finis kedelapan pada Race 1 dan finis ke-13 pada Race 2.

“Sebetulnya start yang saya lakukan sudah baik, tetapi kesalahan yang saya lakukan membuat saya kehilangan posisi dan gagal bersaing di rombongan depan. Pengalaman di putaran ini akan menjadi pelajaran bagi saya untuk seri selanjutnya,” ujar Aan.

Sementara itu, dua pebalap binaan Astra Honda lainnya, Muhammad Diandra Trihardika juga cukup impresif pada putaran kedua ATC di Mandalika. Pada Race 1, dia terjatuh di lap akhir ketika berebut posisi. Namun pada Race 2, pembalap 13 tahun itu finish di posisi kesembilan.

Sedangkan pembalap wildcard Zachry Akbar juga sudah berjuang memberikan yang terbaik. Dia mampu finis di posisi ke-12 pada Race 1, dan mengakhiri balapan di posisi ke-18 pada Race 2.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan perjuangan para pebalap binaan perlu mendapat apresiasi setinggi-tingginya. Mereka memberikan yang terbaik demi membanggakan nama bangsa, dengan tetap konsisten mempersembahkan podium pada dua seri awal ATC melalui pebalap yang berbeda.

“Konsistensi raihan hasil positif pada dua seri IATC ini menjadi penyemangat para pebalap untuk terus memberikan yang terbaik di setiap balapan. Pencapaian tersebut menunjukkan potensi merata para pebalap binaan AHM. Kami berharap capaian ini menjadi inspirasi para pebalap muda Indonesia lainnya untuk mengharumkan nama bangsa,” ucap Andy.

Setelah seri Mandalika ini, seluruh pembalap ATC 2022 akan berlaga di seri ketiga di Sirkuit Motegi, Jepang. Ini adalah kesempatan bagi semua pembalap binaan AHM untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here