Lebih Nyaman Dengan Throttle, ini Galeri dan Spesifikasi Paladin Luke

0
Galeri Spesifikasi Paladin Luke
Paladin Luke ebike karya anak bangsa dalam warna signature. Foto: Talitha

NaikMotor – Paladin Luke ebike produk start up berdesain klasik, dan unik. Berikut galeri dan spesifikasi Paladin Luke warna abu-abu, warna signature Luke.

Penampilan Luke seperti BMX klasik berukuran XL meski dilengkapi ban 20” tetapi bertipe fat tire ukuran 20×4.0. Jok panjang Luke fix dengan tinggi sekitar 78 cm, jadi buat pengendara bertinggi 160 cm saja kedua kaki masih bisa menapak. Fork depan rigid dan demikian dengan bagian belakang rigid juga. Chandra owner Paladin menyatakan, “Dengan fat tire memungkinkan Luke tetap nyaman meski frame rigid.”

Selama kami coba, Luke memang tak menunjukkan banyak gejala vibration, sebab getaran jalanan terserap tebalnya ban. Noise hanya dari kembangan ban ditambah denging magnet motor pastinya yang semakin keras seiring kecepatan meningkat. Harshness cenderung tak ada karena seperti sepeda baru pada umumnya, komstir baru, pelek belum peyang, dan bantalan hub roda juga baru.

Galeri Spesifikasi Paladin Luke

Luke dilengkapi dengan baterai 920 Wh 48V 19,2ah, motor 1.500 Watt, sehingga mampu mencapai kecepatan 50 km/jam dengan throttle dan jarak tempuh 50 km. Saat kami uji sejauh 30 km, dengan mode kombinasi Pedal Assist Sensor (PAS) dan throttle, baterai hanya habis 1 strip saja, dan untuk mengembalikannya butuh 3 jam dengan charger 0,5 A.

Tetapi dengan motor 1.500 Watt, dan berat 37kg (unit uji) sepertinya Luke sedikit over power jika dengan mode PAS. Sebab, hanya baru awal cranking tetiba Luke berakselerasi hingga 20km/jam, ada kejutan torsi, sehingga Luke lebih nyaman dikendarai dengan mode throttle atau grip gas saja, walau itu artinya akan menguras baterai. Dengan mode throttle akselerasi 0-50 km/jam juga cepat, sekitar 3 detik, namun kejutan torsi mendadak masih bisa diantisipasi.

Paladin Luke ebike klasik karya anak bangsa ini didesain dan dibangun sendiri oleh Chandra di workshopnya di bilangan jalan Brawijaya, Jaksel. Chandra menyebut, “Rangka, stang, dan fork kami desain dan buat sendiri, part pendukung (pelek, ban, sistem rem, jok) kami ambil dari vendor lokal. Sisanya terutama mekanikal (baterai, controller, motor) kami impor dari negeri tirai bambu.” (Afid/nm)

Spesifikasi Paladin Luke
Harga Rp 35 Juta
CP: Chandra 087877050505

Galeri Spesifikasi Paladin Luke

 

LEAVE A REPLY

*