BBQ Ride 2021: Menjaga Tradisi Skena 9 Tahun dengan Regulasi Baru 

0
103
BBQ RIde 2021
BBQ RIde 2021 Bandung diadakan dengan menyesuaikan kondisi masa pandemi. Foto:Arif

NaikMotor-  Menutup kalender event motor di tahun ini, BBQ Ride 2021 berlangsung di Podomoro Park dengan menerapkan kebiasaan baru di trengah suasana pandemi, Sabtu (4/12/2021). BBR Ride Collective Club menjadi bagian dari konsepnya mengikuti regulasi saat ini 

Mengambil lokasi di Podomoro Park Buahbatu, gelaran BBQ Ride 2021 Collective Club membawa tema Bring Back The Good Times setelah dua tahun berhenti akibat pandemi. “ Kita sadar di masa pandemi ini enggak bisa bikin acara dengan skala seperti sebelumnya, makanya dibuat skalanya mini dan tempatnya lebih kecil, Risikonya banyak tenant yang enggak bisa ikut dan eksebisinya juga tidak terlalu banyak. Tapi ini juga merupakan perjalanan 9 tahun BBQ Ride,” sebut Chandra Perdana Murti dari Picker Store sebagai penyelenggara acara tahunan ini.  

Tentu membuat event di masa yang penuh dengan aturan pembatasan ini juga berimbas pada penyelenggaraan BBQ Ride di mana tahun ini menerapkan harga tanda masuk alias tiket.” Bisanya kita free entry, tapi tahun ini kita pakai tiket karena masih pandemi untuk meminimalisir jumlah pengunjung juga sesuai protokol kesehatan mewajibkan vaksin minimal satu dosis. Kita juga menyiapkan swab antigen di pintu masuk, selebihnya vibes-nya tetap sama, fun  cuma ya skalanya kecil. Mudah-mudahan skena ini kembali panas setelah dua tahun vakum buat pelaku kustom kulture baik builder, painter dan teman-teman di industri ini,” sebut Irvine Jasta, istri dari Chandra menambahkan. 

Meski dalam dibuat skala kecil, namun konten utama mereka yakni Cars & Motorcycle exhibition, Art exhibition, Vintage BMX,exhibition, Motosales – sesi jual beli motor, Collective Market, Toys & Hobbies menjadi buruan pengunjung.  Tahun ini yang menjadi  pendukung acara dari PT KAI, KratingDaeng RedBull, Eiger Riding, Mooneyes, Seraya Group, FMC Speed Supply, Tokko, Phillip Work, Dose, Yamaha Jabar dan Dagingqu. FMC Speed Supply misalnya menggelar diskon produk sampai 50 persen termasuk mengundang kehadiran brand ambassador mereka Tora Sudiro yang riding menuju venue. Sementara Eiger mengadakan lelang barang dipandu Eddi Brokoli selain diskon produk.  

“Penyelenggaraan tahun ini juga test  case kita selama 9 tahun berjalan karena rasanya beda membuat BBQ Ride di saat pandemi dan persiapan untuk tahun depan di 10 tahun biar lancar. Targetnya pre-event yang kecil –kecil tetap berjalan, BBQ Ride Tiip dan On Their Deal juga konten lainnya,” beber Chandra.    

Dari pantauan kami yang melakukan perrjalanan naik  motor dari Jakarta bersama SatSet Garage, sepanjang Jumat malam banyak ditemui para motoris dengan tujuan lokasi sama ke BBQ Ride. Mereka mengandalkan beragam tunggangan dari mulai Vespa, Astrea hingga chopper serta moge-moge jenis touring.

BBQ Ride menjadi semacam ritual yang wajib dikunjungi para pelaku dunia kreatif dan kustom kulture termasuk para selebritas. Selain Tora Sudiro, Imam Darto, Ferry Maryadi, Poppy Sovia,Alit Susanto, Den Dimas di antara pesohor penggila motor yang selalu rutin hadir di acara ini.

Dilaporkan Chandran bahwa penjualan merchandise-nya ludes dalam penyelenggaraan satu hari event tersebut. Luar biasa! (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

*