SurRon Dites Tentara Inggris, Cocok untuk Operasi Taktis Karena Senyap

0
SurRon Dites Tentara Inggris
SurRon dites Tentara Inggris di Perancis. Foto: mcn

NaikMotor – Dirtbike listrik SurRon dites Tentara Inggris saat latihan operasi taktis. Tes dilakukan Brigade Serangan Udara ke-16 Angkatan Darat Kerajaan Inggris.

Media Electrek melaporkan SurRon dites Tentara Inggris di Perancis mengenai kemampuan dukungan untuk serangan taktis. Media elektrifikasi itu mengutip laporan Motorcycle News.

SurRon Dites Tentara Inggris

Salah satu perwira Brigade, Kapten Dan Lauder menyatakan, “Eksperimen ini bertujuan untuk memahami dua hal. Bagaimana kita dapat menggunakan sepeda secara taktis dan keuntungan apa yang mereka tawarkan dibandingkan kendaraan lain, dan apa implikasinya untuk memasok mereka dengan tenaga dan berinteraksi dengan kendaraan dalam layanan lainnya.”

Lauder melanjutkan, “Salah satu alasan utama kami tertarik menggunakan sepeda motor listrik adalah karena kebutuhan akan portabilitas udara dan khususnya airdrop. Hal yang baik tentang kendaraan kecil seperti itu adalah Anda bisa membawanya dengan helikopter; Anda dapat menurunkannya dari helikopter; atau Anda bisa mendapatkan beberapa di bagian belakang pesawat, dan kemudian juga, berpotensi Anda bisa menjatuhkannya dari bagian belakang pesawat dengan parasut.”

Dirtbike listrik mirip Viar eCross itu, tentunya akan menguntungkan saat serangan taktis karena kecepatan, kesenyapan, kejutan, dan kemampuan offroad lebih baik. SuRon yang dites memiliki daya 6 kW, dengan kecepatan sampai 72 km/jam, berat 47 kg. Dengan suspensi travel panjang dan ban trail yang membuatnya sangat cocok untuk berkendara off-road yang tangguh.

Untuk tes SurRon menggunakan penggerak akhir sabuk Gates Carbon Drive yang menggantikan rantai penggerak. Sehingga lebih senyap. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here