Wahana Gelar Kompetisi Inovasi, Jadi Ajang Unjuk Gigi Kebolehan Karyawan

0
Kompetisi Inovasi Wahana
Wahana menggelar acara tahunan kompetisi inovasi, karyawan bisa unjuk gigi tentang gagasan yang bisa meningkatkan kinerja grup. Foto: Istimewa

NaikMotor – Wahana Artha Group menggelar acara tahunan kompetisi inovasi guna memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk unjuk gigi mengenai gagasan yang bisa meningkatkan kinerja grup. 

Kegiatan rutin tahunan bertema Quality Control Circle atau QCC merupakan satu ajang wajib yang diikuti untuk seluruh karyawan baik personal, departemen, atau antar departemen demi meningkatkan efektifitas hingga efisiensi untuk kinerja perusahaan secara keseluruhan. Demi menjaga kualitas inovasi yang akan dihasilkan, peserta wajib menjalankan program terbarunya selama satu tahun. Periode tahun ini terhitung sejak awal tahun hingga pengumuman di akhir bulan ini.

“QCC adalah budaya yang telah lama dijalankan Wahanian dalam rangka menunjukan kemampuan menciptakan sebuah mekanisme yang dapat meningkatkan kinerja departemen masing masing hingga perusahaan secara umum,” ujar Danu Adi Wirawan, Group Head of Corporate Management Development Wahana.

Tahun ini, panitia konvensi QCC membuka tiga kategori yaitu I-Dea (Inovasi Dealer), QCL (Quality Control Leader) dan QCC/P (Quality Control Circle/Project). Adapun kategori I-Dea diikuti oleh peserta dari seluruh jaringan Dealer di area kerja Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Sedangkan kategori QCL dan QCC/P diikuti oleh Department yang berada langsung didalam garis lingkup bisnis Wahana Artha Group.

Kompetisi Inovasi Wahana

Setelah babak penyisihan yang dilakukan beberapa tahap, untuk kategori Inovasi Dealer ada 14 peserta, kontes QCL ada 5 peserta dan 7 peserta QCC/P yang masuk hingga final. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara virtual Wahana Innovation Awarding Day Minggu lalu.

Semua kegiatan inovasi di Wahana Artha group yang telah terselenggara diakhiri dengan acara “Wahana Innovation Awarding Day” dengan tema “Let’s be Witness for the New Champion of Innovations” untuk mengumumkan para pemenang kegiatan inovasi baik dari kategori I-Dea, QCL maupun kategori QCC/P.

Acara tersebut di lakukan pada Rabu, 22 Desember 2021 di gedung Wahana Artha. Semua proses kegiatan kompetisi inovasi dari Wahana ini mulai dari tahap presentasi penyisihan sampai dengan awarding-nya di lakukan secara daring.

“Inovasi adalah keharusan yang perlu dilakukan dalam setiap perusahaan. Salah satu contohnya masa pandemi ini yang tentunya memerlukan inovasi dan strategi berbeda untuk menjalankan bisnis. Dan kami merasa beruntung karena ide memunculkan hal baru telah lama menjadi bagian budaya kerja Wahana sehingga mampu beradaptasi dalam beragam kondisi,” jelas Danu.

Pemenang Inovasi Dealer: (Litha/nm) 
1. Dealer Mitra Makmur Mandiri, dengan tema On Boarding Pelayanan Digital Honda.
2. Dealer Mitra Gemilang Priok, dengan tema Mempercepat Proses bongkar pasang komstir.
3. Dealer WARI Cimone, dengan tema Mempercepat Proses Bongkar Collar Driven di Wahana Cimone tahun 2021.

LEAVE A REPLY