Gandeng UMKM di Majalengka, e-Bike Ini Dilirik Menteri  Sandiaga Uno

0
109
Menteri Sandiaga Uno
Menteri Sandiaga Uno menjajal e-bike produksi UMKM di Majalengka. Foto: Eike Cycle

NaikMotor – Dengan payung PT Roda Elektrik Asia, Eike Cycle akan bekerja sama dengan UMKM di Majalengka untuk produksinya. Menteri Sandiaga Uno menjajalnya dan mendukung produk ini beroperasi di lokasi-lokasi wisata.

Era elektrifikasi di sektor transportasi semakin berkembang hingga ke bisnis sepeda listrik yang dikembangkan para start-up. Hal ini antara lain mendapat perhatian dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadi salah satu  wadah bagi para pelaku di bidang industri ini.

Seperti halnya dilakukan oleh Eike Cycle, brand e-bike yang berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk menjadikan Majalengka sebagai basis produksinya. Mereka menggunakan nama PT Roda Elektrik Asia sebagai payung kerjasama dengan UMKM  Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) di Majalengka.

Menteri Sandiaga Uno berkesempatan menjajal sepeda listrik ini di seputar kawasan Senopat, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022).  Menurutnya, inovasi produk karya anak bangsa ini siap beroperasi di lokasi-lokasi wisata untuk mendukung kebangkitan ekonomi serta lapangan kerja dan mendukung pada keberlanjutan lingkungan.

“ Yang menjadi unggulan adalah alat transportasi ini mampu melibas jalur-jalur offroad bebatuan, tanah berlumpur dan tanjakan. Dan yang paling membanggakan adalah mulai proses desain, pabrikasi sampai dengan pemasaran dikerjakan oleh anak-anak muda yang berada di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) di Majalengka. Top pisan,” urai Sandi dalam akun instagram-nya.

Sandi menuliskan, dengan dukungan kita semua, “Electric Eco Bike” buatan Majalengka ini bisa Go Nasional bahkan Go Internasional ya! Jadi simbol kebangkitan ekonomi dan banyak ciptakan lapangan kerja untuk masyarakat di daerah.

Sementara menurut Heret Frasthiio dari Eike Cycle, dengan menggandeng UMKM di Majalengka ini, semua produksinya akan dipindahkan dari gedung Smesco. “ Harganya akan lebih terjangkau juga, bisa di bawah Rp 20 juta dengan adanya kerjasama ini,” tukasnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*