Huracan, Custom Bike Best Detail Works Karya Custom Works Zon di HCS 2021

0
48
Huracan karya Custom Works Zon
Huracan karya Custom Works Zon. Foto: KAZUO MATSUMOTO

NaikMotor – Dikerjakan dengan mengambll konsep dari abad pertengahan paduan budaya Jepang dan Barat, custom bike bernama Huracan yang berarti Dewa Pencipta tampil memesona di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 lalu. Best Detail Works menjadi penghargaan yang diterima  Yuichi Yoshizawa , builder dari Custom Works Zon (CW Zon)

Yuichi Yoshizawa adalah di antara builder Jepang yang memiliki kemampuan engineering tinggi didukung oleh pemahaman trend budaya serta penguasaan komunikasi mumpuni. Melalui Huracan, nama motor yang diartikan Dewa Pencipta oleh Yuichi, ia mendeskripsikannya dengan ukiran pada bodi oleh artis Silver Smith Fin.

“Di Jepang terdapat budaya campuran antara Jepang dan Barat. Ini yang menjadi inspirasi konsep motor yang digambarkan melalui baju besi abad pertengahan campuran kedua budaya tersebut,” kata Yuichi yang dibantu partner kepercayaannya, Yoshikazu Ueda. Yuichi menambahkan kalau motor ini juga menjadi edisi dalam merayakan 20 tahun bengkelnya.

Motor berbasis Harley-Davidson FLS 2016 ini menjadi representasi kemampuan Custom Works Zon dalam meramu sebuah custom bike berkarakter membawa identitas sesuai ciri khasnya. Dari pembuatan stuktur bodi memperlihatkan kelebihan sisi craftmanship workshop yang bermarkas di Shiga dalam membalut konstruksi frame rancangannya.  Yuichi sangat memperhatikan detail  semua aspek pada motornya termasuk ornamen pada mesin Twin Cam. Dekorasi pada seputar mesin terekam dengan penempatan beberapa panel seperti  kenob shifter tangan aluminium bersipuh  kuningan.

Bagian front end juga menjadi titik kreasinya dengan mengetengahkan karya girder fork juga bermaterial aluminium yang diisi dengan teknologi tersembunyi di dalamnya.  Satu hal yang menjadi kekuatan dan salah satu ciri khas dari karya Custom Works Zon adalah pemasangan pelek aluminium dengan lingkar besar yakni ukuran 23 inci di depan dan 21inci pada bagian belakang.

Tidak mengherankan jika motor yang memakan waktu pengerjaan selama 6 bulan ini diganjar dengan penghargaan Best Detail Works di event 30th Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 awal Desember lalu. Tidak itu saja, Huracan juga mendapat  apresiasi dari media yakni  Vibes Magazine’s Pick dan Club Harley Magazines Pick di acara yang sama. Congrats Yuichi-san! (Arif/nm)

Spesifikasi Huracan
Bike Name: HURACAN (
Builder: CUSTOM WORKS ZON
Engine: TC
Ignition : AccEL
Body cowl: ZON
Exhausts : ZON
Transmission: H-D 6speed
Frame: ZON
Fork: ZON
Handlebar: ZON
Front brake: Kustom tech
Rear Brake: Kustom tech
Wheel: ZON(Front21″ Rear23″)
Fuel Tank: ZON
Saddle: KUUREI YONSOKU
Tire : AVON (Front AV91 90/90-21 Rear AV92 200/30-23)
Control: Kustom Tech
Headlight : ZON
Driveline : BDL
air cleaner: ZON
Engraving: SILVER SMITH FIN
Paint: KAMIKAZE PINSTRIPE

LEAVE A REPLY

*