BMW R18M dan Aurora, Referensi Custom Kolaborasi 3 Negara

0
36
BMW R18M dan Aurora
BMW R18M tricolor yang dihadirkan di MotorBike Expo 2022. Foto: bmw

NaikMotor – Di Motor Bike Expo 2022, dihadirkan 2 custom berbasis BMW Motorrad R18. BMW R18M dan Aurora custom paduan Jerman dan selera Italia serta antusias Amerika Serikat.

BMW R18M dikembangkan oleh LowRide dan dibuat oleh American Dream, sedangkan R18 Aurora dibangun oleh Garage 221 atas dukungan BMW Motorrad Roma.

Proyek LowRide didasarkan pada ide untuk memberikan tampilan ramping dan sporty pada motor R18. LowRide melibatkan beberapa builder Italia terbaik, bersama dengan perusahaan khusus di sektor customisasi. Realisasi sketsa dipercayakan kepada desainer Oberdan Bezzi yang dulunya juga merupakan partner dari LowRide.

American Dreams mengurus perakitan dan mengkoordinasikan pekerjaan, Elaboratorio, khusus di bidang prototyping dan pemodelan, memberi bentuk pada ekor, ujung dan fairing fiberglass sepeda. Carbon Italy merawat penutup kepala silinder dan saluran masuk, ditambah detail lain dalam serat karbon. Knalpot pendek, dirancang untuk membuat saluran lebih padat dan memungkinkan sudut kemiringan yang lebih besar, ditandai oleh ER Exhaust Revolution.

BMW R18M dan Aurora
BMW R18 Aurora

Sementara modifikasi pada R18 Aurora berasal dari pengalaman Garage 221 bersama BMW, menggunakan jok dari BMW 1200 C 2005, dudukan Batwing dibuat memakai milik BMW R 100 1982 dan bagian dari subframe belakang dari BMW K75 1991. Warna bodi juga diambil dari 1983 RT 100.

Penyangga fender depan dan belakang, penyangga sadel, dan lengan plat nomor dibuat seluruhnya secara handmade, sedangkan knalpot dibuat dari kolaborasi bersama  LeoVince. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*