Naon Zero-One, Skuter Listrik Minimalis dari Jerman

0
Naon Zero-One
Naon Zero-One skuter listrik minimalis dari Jerman. Foto: naon

NaikMotor – Naon, perusahaan rintisan baru Jerman yang berspesialisasi dalam kendaraan listrik, memperkenalkan Zero-One. Skuter listrik minimalis itu telah dihadirkan sebagai prototipe yang siap diproduksi.

Model ini langsung menonjol karena pendekatan desainnya yang clean dan minimalis, yang melibatkan sejumlah kecil panel dengan pelindung transparan (semuanya terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang). Stang yang agak terbuka dan lengan ayun terbuka. Lampu depan LED persegi panjang diposisikan di belakang permukaan transparan cover sementara unit lampu belakang terintegrasi secara elegan di bawah jok dalam bentuk strip LED.

naon zero-one

Sasisnya berbahan aluminium, suspensi depan USD dan peredam kejut tunggal di belakang dan sistem pengereman dengan cakram di kedua ujungnya dan ABS. Zero-One juga tidak memiliki instrumentasi khusus, melainkan menggunakan smartphone pengendara yang ditempatkan di stang untuk menampilkan informasi pengendaraan.

Naon menawarkan Zero-One dalam dua varian, yang disebut L1e dan L3e , yang sesuai dengan dua konfigurasi berbeda dari motor hub belakang: yang pertama, ditujukan untuk “pemula”  dengan motor berkekuatan 3 kW untuk kecepatan maksimum 45 km/jam; yang kedua akan memiliki motor 7 kW untuk kecepatan hingga 100 km/jam.

naon zero one

Untuk kedua versi, baterai lithium-ion 2,4 kWh yang dapat dilepas diposisikan di platform yang tebal (sehingga membantu menjaga pusat gravitasi kendaraan sangat rendah) dan menjanjikan jangkauan sekitar 70 km dengan sekali pengisian daya, paket baterai tambahan juga dapat digunakan untuk menjangkau jarak hingga 140km .

Masih dalam tahap prototipe pra-produksi, Zero-One belum tersedia untuk pre-order, tetapi Naon telah mengantisipasi berapa harga jualnya, L1e akan ditawarkan mulai dari Euro 4.920 Euro atau sekitar Rp80,5 jutaan dan L3e mulai dari Euro 6.420, yang selanjutnya Euro 1.000 lainnya harus ditambahkan untuk baterai opsional. (Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*