Siapa Bakal Juara MotoGP 2022? Aprilia Mulai Diperhitungkan

0
Bakal Juara MotoGP 2022
MotoGP 2022 sudah akan dimulai pekan ini. Foto: motogp

NaikMotor – Musim MotoGP 2022 akan segera dimulai pekan ini di Qatar. Siapa saja bakal Juara MotoGP 2022, motogp.com memprediksikan beberapa nama.

Perebutan gelar juara di musim ini akan tetap penuh kejutan seperti musim-musim sebelumnya. Situs motogp.com pun telah melist nama-nama Pembalap yang bakal jadi Juara MotoGP 2022.

Salah satu namanya adalah Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Juara dunia 9 kali itu diperkirakan telah pulih pada musim ini. Setelah 2 musim sebelumnya mengalami berbagai cedera.

Selanjutnya, Joan Mir dari Suzuki Ecstar, yang dinilai konsisten sehingga menjadi Juara 2020. Tahun lalu Mir tampak kesulitan meski tetap bisa berada di posisi ke-3. Tetapi musim ini, Suzuki ditata oleh Livio Suppo, manajer tim yang pernah mengantar Casey Stoner Juara Dunia, di Ducati dan Honda.

Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021 dari Yamaha, dengan catatan selama 4 tahun di MotoGP, 8 kemenangan, 12 podium, dan 18 pole position. Meski telah masuk nama yang diperhitungkan, Quartararo masih digayuti ketidakpuasan atas pengembangan M1, defisit kecepatan yang bisa mempengaruhi progresnya.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, telah membayangi Quartararo musim lalu. Catatan nya cukup baik 4 podium di 6 seri terakhir.

Selama dua musim terakhir, kerja keras KTM untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Pada GP Ceko 2020, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mengantarkan pabrikan Austria itu meraih kemenangan perdananya di MotoGP™. Baik Binder dan Miguel Oliveria (Red Bull KTM Factory Racing) telah menambahkan lebih banyak kemenangan sejak itu, dan pada tahun 2022, mereka memulai era baru di bawah asuhan Francesco Guidotti. Setelah melakukan hal-hal hebat dengan Pramac Racing, pembalap Italia itu berharap dia dapat membantu KTM mengambil langkah berikutnya dan memberikan beberapa kesuksesan gelar.

Sejarah balap Aprilia tidak perlu diperkenalkan, tetapi, meskipun demikian, waktu pabrikan Noale di MotoGP™ belum berkilauan dengan kesuksesan. Namun, tim Italia sekarang sangat banyak pada posisi tercepat. RS-GP adalah ancaman balapan yang konstan dan telah berjalan dengan baik sekali lagi selama pengujian pra-musim, sementara podium Aleix Espargaro di GP Inggris 2021 adalah bukti kemajuan mereka. Juga ditambahkan adalah Maverick Vinales yang sudah masuk tim, pemenang balapan kelas utama sembilan kali. Sekarang tampaknya masalah kapan, kita akan melihat pembalap Aprilia di tangga teratas podium. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here